Sukses

MU Izinkan Welbeck Pindah

Namun, ia tak boleh gabung ke rival Setan Merah di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memberi lampu hijau kepada Danny Welbeck untuk pindah. Namun, ia tak boleh gabung ke rival Setan Merah di Liga Inggris.

Seperti dilansir Mirror, Manajer Louis van Gaal telah mengizinkan Welbeck pindah. Sebab, pilihan utama manajer asal Belanda itu di lini depan adalah Wayne Rooney dan Robin van Persie.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/726160/original/000_Was8853339.jpg

Welbeck sebenarnya diincar Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun, Van Gaal menolak melepas pemain 23 tahun tersebut ke kedua klub tersebut. Welbeck hanya diizinkan pindah ke klub luar Inggris atau klub di luar enam besar Liga Inggris.

Welbeck dibanderol 15 juta poundsterling (sekitar Rp 291 miliar) dan kini jadi salah satu incaran Hull City. Welbeck telah membela Setan Merah sejak 2008. Ia sempat dipinjamkan ke Preston North End dan Sunderland.

Hingga kini, Welbeck telah membela MU dalam 139 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 29 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

Video Terkini