Sukses

Tim Sepeda Gunung UBL Raih Juara di Rancaupas

Para pembalap sepeda gunung UBL mampu mengatasi tipisnya udara di Ranca Upas.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Sepeda Gunung Universitas Budi Luhur (UBL) yang diwakili tim Budi Luhur-69er-Rudy Bike berhasil menjadi juara di kejuaraan Eiger-Rancapus MTB XC Chalenge 2014.

Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka perayaan hari jadi Eiger yang ke-25. Selain sepeda gunung, diadakan pula olahraga panjat tebing dan lari rintangan alam yang dikoordinir Indonesian Biking Adventure (IBA), 16-17 Agustus, di Camping Ground Rancaupas, Ciwidey, Bandung.

Tim Budi Luhur-69er-Rudy Bike, menurunkan Sugeng Riyanto di Kelas Men Open, Ednan Susantio di Kelas Men Open, Handi Didit di Kelas Master A, Asep Iman Firmansyah di Kelas Master B.

Hasilnya, Asep Iman Firmansyah berhasil meraih Juara I di Kelas Master B. Sedangkan Sugeng Riyanto dan Ednan Susantio tidak bisa mengikuti karena kendala teknis dan Handi Didit hanya finish diurutan ke 7 di Kelas Master A.

Kasih Hanggoro, selaku Ketua BPH Yayasan Pendidikan Budi Luhur, mengatakan tetap mengapresiasi setiap atlet yang bertanding dengan maksimal.

"Kami selalu memfasilitasi kegiatan olahraga mahasiswa. Mulai dari karate, bulu tangkis, basket, bola, futsal, taekwondo, panjat tebing, bola voly, tennis meja, dan berkuda. Selain itu, komunitas skateboard  dan sepeda," ungkapnya.

Selanjutnya, wakil pemenang dari Tim Budi Luhur-69er Rudy Bike Asep Iman Firmansyah akan mengikuti Aitana Exhibition Speed Uphill di Cilember, Ciawi, Bogor pada tanggal 24 Agustus 2014.

"Ketinggian di Rancaupas adalah 2100 Dpl, dimana ketipisan oksigen menjadi kendala utama bagi para pembalap. Tetapi, tim kami mampu berlomba sebaik mungkin," sambung Hanny Sutanto, Koordinator Tim Budi Luhur -69 er Rudy Bike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini