Sukses

BTN Bentuk Timnas U-19 B untuk Turnamen di Vietnam

Pemain Timnas U-19 B ini sebelumnya tergabung di Timnas U-21 Indonesia yang diberangkatkan ke Spanyol untuk mengikuti turnamen COTIF.

Liputan6.com, Badan Tim Nasional Indonesia (BTN) membentuk Timnas U-19 Indonesia  B untuk diturunkan di turnamen AFF Prepatory U-19 di Vietnam, 5 sampai 13 September 2014. Sebanyak 41 pemain mengikuti seleksi yang digelar di Komplek Pemusatan Latihan Usia Muda PSSI yang terletak di Sawangan, Jumat (22/8/2014).

Timnas U-19 B ini nantinya bakal menggantikan posisi Evan Dimas dan kawan-kawan di turnamen itu karena Evan Dimas dan kawan-kawan direncanakan mengikuti pemusatan latihan di Eropa, Inggris atau Spanyol.

Pemain Timnas U-19 B sebelumnya tergabung di Timnas U-21 Indonesia yang diberangkatkan ke Spanyol untuk mengikuti turnamen COTIF beberapa waktu lalu. 

Sembilan pemain yang tampil di turnamen COTIF mengikuti audisi untuk tampil di AFF Prepatory U-19. Rangga Pratama, Eriyanto, Muhammad Junda Irawan, Rudolf Yanto Basna, Alqomar Tehupelasury, Martinus Novianto, Angga Febriyanto, Vicky Melano, dan Untung Wibowo mengikuti seleksi untuk masuk dalam Timnas U-19 B.

Seleksi perdana ini dipimpin asisten pelatih Francis Wewengkang dan Doni Latuperissa sebagai pelatih kiper. Pada hari pertama penyaringan pemain, Francis menilai, sulit bagi tim pelatih melihat kualitas masing-masing pemain karena pemain baru bergabung hari ini.

"Kami belum bisa berbicara kualitas tim dan individu secara keseluruhan karena pemain baru bergabung. Kami masih dalam tahap perkenalan. Posisi di mana mereka bermain belum bisa kami tentukan," ujar Francis pada wartawan.

Di turnamen AFF Prepatory U-19 di Vietnam, Timnas U-19 B bergabung di grup A bersama Myanmar, Thailand. Sedangkan, Australia,Jepang dan tuan rumah Vietnam berkumpul di grup B.

Berikut nama 41 pemain yang ikut seleksi Timnas U-19B di Sawangan

Kiper: Dikri Yusron, Imam Hanafi, Fadhel Trisila, Romi, Rangga Pratama

Bek: Heri Setiawan, Edo Pratama, Rudolof Yanto Basna, Faisal Nur Abidin, Heru Iswanda, Eriyanto, Deppi, Muhammad Nur Tur Tupong, Riyan Ardiansyah, Muhammad Junda Irawan, Dwi Susano, Carly Karonika, Retiana M Shandy, Ary Ahmad.

Tengah: Firman, Rizky Alam, Jeni Jatnika, Ahmad Rajendra, Alqomar Tehupelasury, Makarius Suruan, Zulfikar Lubis, Untung Wibowo, Dio permana, Vicky Melano, Djali Ibrahim, Fiwi Dwipan, Tedi, Sabeq Fahmi, Fahmi Al Ayyubi, Faria Rofanda.

Penyerang: Febri Haryadi, Angga Febriyanto, Martinus Novianto, Gilang Isya Rosa, Indra Kelana Nasution, Adi Nugroho

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini