Sukses

Siapakah Sosok Pengganti Balotelli?

Milan mengincar pemain papan atas dunia untuk menggantikan peran Balotelli yang pindah ke Liverpool.

Liputan6.com, - AC Milan sibuk mencari penyerang baru. Hal tersebut mereka lakukan demi mencari pengganti Mario Balotelli.

Pemain berusia 24 tahun itu memutuskan pindah ke Liverpool. Klub asuhan Brendan Rodgers tersebut menebus sang pemain dengan biaya 16 juta poundsterling atau setara Rp 310 miliar.

Kini lini depan Milan hanya diisi empat pemain yaitu Stephan El Shaarawy (21 tahun), M'Baye Niang (19 tahun), Giampaolo Pazzini (30 tahun), dan Hachim Mastour (16 tahun). Untuk menghadapi persaingan di Liga Italia Serie A, keempat nama tersebut dinilai belum cukup. Milan butuh pemain baru yang mampu berperan sama baik seperti Balotelli.

Media-media di Italia ramai mengaitkan I Rossoneri dengan sejumlah penyerang papan atas dunia. Berikut, enam ujung tombak yang kabarnya masuk ke dalam bidikan Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Radamel Falcao

1. Radamel Falcao (AS Monaco)
Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi berambisi membawa Radamel Falcao ke San Siro. Pemain yang memperkuat AS Monaco ini berencana untuk pindah klub dan Milan coba memanfaatkan situasi tersebut.

Falcao merupakan striker yang ditakuti pemain belakang lawan. Total 153 gol sudah ia cetak selama berkarier di benua Eropa. Sayang, catatan golnya pada musim lalu rusak karena sang pemain mengalami cedera parah hingga terpaksa absen selama beberapa bulan.

Untuk mendapatkan Falcao, Milan harus bekerja ekstra keras. Sebab pemain kebangsaan Kolombia itu juga diminati dua klub raksasa Eropa, Liverpool dan Real Madrid.

3 dari 7 halaman

Jackson Martinez

2. Jackson Martinez (FC Porto)
Pemain Kolombia lainnya yang masuk ke dalam daftar incaran Milan ialah Jackson Martinez. Pemain yang memperkuat Porto ini dinilai kubu I Rossoneri sebagai salah satu kandidat yang cocok menggantikan Balotelli.

Musim lalu, Martinez jadi mesin gol untuk Porto. Total 28 gol ia torehkan di semua ajang resmi. Kabarnya, Porto membanderol sang pemain dengan harga 30 juta euro atau setara Rp 465 miliar.

Milan harus bersaing dengan Roma yang juga tertarik pada Martinez. Bermaksud mendahuli rivalnya, Adriano Galliani selaku Wakil Presiden Milan sudah melayangkan tawaran yang sampai saat ini masih belum ditanggapi oleh kubu Dragões.


4 dari 7 halaman

Fabio Borini

3. Fabio Borini (Liverpool)
Pemain kebangsaan Italia ini terancam dijual Liverpool. Hadirnya Balotelli di skuat The Reds membuat peran Borini semakin terlupakan.

Borini yang masih berusia 23 tahun tentunya tak ingin hal itu terjadi. Oleh karenanya, ia menuntut agar dijual pada bursa transfer musim panas tahun ini. Keinginan sang pemain disambut baik oleh sejumlah klub yang bersedia menampungnya.

Milan menjadi salah satu klub yang tertarik dengan bakat sang pemain. Menurut kabar yang beredar di Italia, Milan akan berusaha keras untuk mendatangkan mantan pemain AS Roma ini ke Stadion San Siro.

5 dari 7 halaman

Ezequiel Lavezzi

4. Ezequiel Lavezzi (Paris Saint Germain)
Pemain berusia 29 tahun ini disebut-sebut bakal hengkang dari Paris Saint Germain. Ia mulai gerah karena tak juga mendapatkan tempat di skuat inti PSG. Lavezzi dianggap kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani.

Jika Milan berhasil mendapatkannya, tentu hal itu menjadi langkah bagus. Sebab Lavezzi tak perlu beradaptasi lagi dengan sepakbola Italia. Pemain kebangsaan Argentina ini sudah merasakan atmosfer Serie A ketika bermain dengan Napoli musim 2007-2012 lalu.

Dalam perburuan, Milan kembali menemukan pesaing. Kali ini I Rossoneri harus berlomba dengan Liverpool dan juga Juventus.

6 dari 7 halaman

Mattia Destro

5. Mattia Destro (AS Roma)
Nama Destro mulai dihubungkan dengan Milan beberapa saat setelah Balotelli hengkang ke Liverpool. Klub asuhan Filippo Inzaghi itu tertarik dengan Destro yang mulai menunjukkan kemampuannya di kancah Serie A.

Musim lalu, Destro mencetak 13 gol untuk Roma. Pemuda kelahiran 20 Maret 1991 itu diyakini bakal menjadi penyerang bintang yang dimiliki Italia dalam beberapa tahun mendatang.

Langkah Milan untuk mendapatkan sang pemain terbilang berat. Sebab Roma masih ingin menggunakan jasa Destro di musim 2014/2015.

7 dari 7 halaman

Fernando Torres

6. Fernando Torres (Chelsea)
Nama Torres seketika menghiasi media massa di Italia. Pemain yang dijuluki El Nino tersebut masuk ke dalam radar Milan setelah tersingkir dari skuat inti Chelsea.

Musim ini, Torres harus bersaing ketat dengan tiga penyerang kelas dunia yakni Diego Costa, Didier Drogba, dan Andre Schurrle. Tentu bukan tugas mudah untuk menyingkirkan ketiga nama tersebut. Apalagi Torres tak sebaik beberapa tahun lalu, yakni ketika dirinya masih berseragam Atletico Madrid dan Liverpool.

Jika Torres berhasil didaratkan, maka Milan akan melanjutkan kebiasaannya merekrut pemain-pemain bintang yang telah memasuki usia tua. Saat ini umur Torres menginjak 30 tahun. Tentunya bukan perkara mudah jika ingin bertarung dengan pemain bertahan yang usianya jauh lebih muda darinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini