Sukses

Juara Bertahan Bundesliga Susah Payah Kalahkan Wolfsburg

Dua bintang Bayern, Thomas Mueller dan Arjen Robben menjadi penentu kemenangan Bayern.

Liputan6.com, Juara bertahan Bundesliga, Bayern Munich membuka musim 2013-14 dengan raihan positif. Tim asuhan Josep Guardiola itu memetik kemenangan tipis 2-1 atas Vfl Wolfsburg dalam pertandingan di Allianz Arena, Jumat (22/8/2011) atau Sabtu dinihari WIB.

Dua bintang Bayern, Thomas Mueller dan Arjen Robben menjadi penentu kemenangan Bayern. Sedangkan, satu gol Wolfsburg dicipitkan Ivica Olic lewat gol cantik ke gawang Manuel Neuer.Hasil ini sementara membuat Bayern memuncaki klasemen Bundesliga dengan raihan tiga poin.

Sinyal kemenangan Die Roten telah terlihat saat Mueller membuka keunggulan Bayern di menit 37. Manuver Robben di kotak penalti lawan membuat sang pemain membuka celah untuk mengirim umpan.

Pemain Belanda itu mengarahkan bola kepada Mueller. Dengan sigap Mueller menyambut bola dengan tendangan keras tanpa bisa dihalau kiper Wolfsburg, Max Gruen. Turun minum, Bayern unggul 1-0.

Skor 1-0 di babak pertama membuat Bayern semakin intensif melancarkan serangan. Robben menggandakan keunggulan di menit 46. Kerja sama apik dengan Mueller dan Robert Lewandowski, Robben  sukses membuat papan skor berubah menjadi 2-1. Melewati kepungan pemain belakang lawan, Robben dengan tenang melepaskan tendangan. Bola mengalir mulus ke gawang Gruen.

Di menit 52, Olic melepaskan tendangan parabola. Bola yang terlalu tajam gagal diselamatkan Nuer. Wolfsburg memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Kedudukan tersebut tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer, Dante, Philipp Lahm, Holger Badstuber, Arjen Robben, Gianluca Gaudino, (Pierre Hojbjerg), Juan Bernat, Mario Goetze, (Xherdan Shaqiri), David Alaba, Robert Lewandowski (Sebastian Rode), Thomas Mueller

Vfl Wolfsburg: Max Gruen, Sebastian Jung, Naldo, Robin Knoche, Ricardo Rodriguez, Vierinha (Daniel Caligiui), Aaron Hunt (Maximilian Arnold), Kevin De Bruyne, Luiz Gustavo, (Junior Malanda), Josua Guilavogui, Ivica Olic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini