Sukses

Ini Penyebab MU Gagal Gandeng Pemain Top

Kegagalan tersebut disebabkan karena Setan Merah tidak tampil di Liga Champions.

Liputan6.com, London - Mantan manajer Liverpool, Kenny Dalglish mempunyai penilaian tentang penyebab kegagalan Manchester United menggaet pemain top di bursa transfer musim panas ini. Apa penyebabnya?

Pada bursa transfer musim panas ini, MU bergerak sangat intensif untuk mencari pemain baru. Sejumlah pemain bintang, seperti Toni Kroos, Arturo Vidal, Sami Khedira dan Angel Di Maria menjadi buruan utama. Namun sayangnya, dari keempat pemain bintang tersebut, tidak ada satu pun yang mendarat di Old Trafford.

Bahkan, Kroos malah lebih memilih bergabung dengan Real Madrid ketimbang MU. Sementara Vidal, Khedira dan Di Maria belum menemui kata sepakat dengan tim yang kini dinahkodai oleh Louis van Gaal.

"Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward mendapat banyak kritikan atas kegagalan di bursa transfer musim panas ini. Saya bisa mengerti perasaan fans yang sulit menerima kenyataan itu," ucap Dalglish kepada Mirror.

Menurut pria berusia 63 tahun tersebut, kegagalan tersebut disebabkan karena Setan Merah (sebutan MU) tidak tampil di Liga Champions.

"Pasukan Old Trafford kini sangat berbeda. Mereka tidak bermain di Liga Champions dan itu membuat mereka sulit mendapatkan pemain top," tegas dia.

Di bursa transfer musim panas ini, MU baru mendapatkan tiga pemain baru, yakni, Ander Hererra, Luke Shaw dan Marcos Rojo.

Baca Juga:
Saksikan Live Streaming Liga Inggris di Liputan6.com
5 Pemain Incaran MU Hingga Perburuan Bocah Ajaib Jadi Sorotan
Deretan 5 Transfer Gagal MU Dalam 1 Dekade Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini