Sukses

Rahasia Kunci Sukses ManCity Raih Gelar Terungkap

Manchester Biru menjuarai Liga Premier musim lalu dengan mengemas 86 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mengungkapkan kunci sukses timnya meraih gelar Liga Premier Inggris musim 2013-14. Kunci keberhasilannya adalah tidak memikirkan Liverpool.

Manchester Biru menjuarai Liga Premier musim lalu dengan mengemas 86 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawal unggul dua angka dari Liverpool yang finis di posisi kedua.

Pellegrini mengatakan, lima kemenangan terakhir di kompetisi musim lalu membuat Liverpool mati kutu. The Reds yang kala itu berpeluang meraih gelar harus mengubur mimpinya setelah dikalahkan Chelsea dengan skor 2-1.



"Saat itu saya katakan kepada pemain: 'Mereka (Liverpool) harus bermain di empat pertandingan tersisa. Tekanan akan hadir ketika Anda berada di puncak klasemen'," ucap Pellegrini, dikutip dari Sports Mole.

"Yang paling penting untuk kami adalah tidak memikirkan tentang Liverpool. Kami hanya memikirkan apa yang harus dilakukan," sambung dia.

Eks pelatih Malaga itu malas mengomentari penampilan Liverpool yang anjlok di akhir kompetisi. Padahal, penyerang The Reds (sebutan Liverpool), Luis Suarez menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier.

"Saya tidak bisa bicara mengenai apa yang terjadi dengan Liverpool saat itu. Tetapi menurut pengalaman saya, ketika Anda sangat ingin menyelesaikan kompetisi secepatnya, maka tekanan akan meningkat di setiap minggunya. Hal itu berlaku untuk semua tim," tegas pria berkebangsaan Chile tersebut.

Baca Juga:
Saksikan Live Streaming Liga Inggris di Liputan6.com
5 Pemain Incaran MU Hingga Perburuan Bocah Ajaib Jadi Sorotan
Deretan 5 Transfer Gagal MU Dalam 1 Dekade Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.