Sukses

Lebih Tajam Mana Suarez Atau Balotelli, Ini Faktanya

Statistik Balotelli kalah telak dari Suarez.

Liputan6.com, Merseyside - Mario Balotelli segera menjadi warga baru di Stadion Anfield, markas Liverpool. The Reds (sebutan Liverpool) berharap, Balotelli bisa menggantikan peran Luis Suarez yang sudah bergabung dengan Barcelona.

Bomber Timnas Italia itu tengah menjalani tes medis sebelum diresmikan oleh Liverpool. Media-media di Inggris menyebut, The Reds harus membayar mahar sebesar 20 juta euro kepada AC Milan untuk mendatangkan Balotelli.

Statistik mengatakan, pada musim 2013-14, Balotelli mencetak 14 gol dari 30 pertandingan di Serie A. Eks Manchester City itu membutuhkan 164 menit untuk mencetak sebuah gol.

Enam dari 14 gol yang dicetak Balotelli pada musim lalu dihasilkan dari tendangan jarak jauh. Pada musim yang sama, jika ditotal, Balotelli melepaskan 105 tendangan. Akurasi sepakannya sebesar 49 persen.



Jika dibandingkan dengan Suarez, statistik Balotelli jelas kalah telak. Dilansir Opta, Suarez mencetak 31 gol dari 33 penampilannya di Liga Premier Inggris musim lalu.

Bomber asal Uruguay tersebut hanya membutuhkan 97 menit untuk mencetak gol. Tujuh dari 31 golnya di musim lalu dicetak dari luar kotak penalti.

Suarez juga lebih banyak melakukan tendangan percobaan ke arah gawang ketimbang Balotelli. Total, Suarez melepaskan 152 tendangan di musim lalu. Akurasi tendangannya sebesar 53 persen.

Lalu, apakah Balotelli bisa menggantikan peran Suarez sebagai pencetak gol Liverpool? Kita tunggu saja!

Baca Juga:
Saksikan Live Streaming Liga Inggris di Liputan6.com
5 Pemain Incaran MU Hingga Perburuan Bocah Ajaib Jadi Sorotan
Deretan 5 Transfer Gagal MU Dalam 1 Dekade Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini