Sukses

Rakitic: Saya Bukan Xavi

"Sangat menyenangkan orang-orang mengatakan saya penerus Xavi, tetapi saya Rakitic," kata Ivan Rakitic.

Liputan6.com, Barcelona: Ivan Rakitic didatangkan Barcelona dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2014. Pemain Timnas Kroasia itu disebut penerus Xavi Hernandez. Namun, Rakitic bersikeras tak ada pemain yang dapat menggantikan pemain berusia 34 tahun itu di Camp Nou.

"Sangat menyenangkan orang-orang mengatakan saya penerus Xavi, tetapi saya Rakitic. Untuk menggantikan pemain hebat seperti Xavi, tidak ada," kata Rakitic kepada Sportske Novosti, Sabtu (23/8/2014).

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/717590/big/xavi-aji-140805.jpg

Rakitic mengaku sudah tak sabar untuk memulai debutnya bersama Barca. "Saya tidak sabar untuk memulai La Liga. Kami bekerja banyak (di pra-musim) dan saya berharap ini akan ditunjukkan di lapangan. Barcelona sangat kuat lagi," ucapnya.

"Saya selalu ingin bergabung dengan Barcelona. Itu keinginan saya."

Xavi, meski sempat dikaitkan akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini, dinobatkan sebagai kapten Barca setelah 16 tahun bermain untuk klub raksasa Spanyol itu. Xavi yang kini berusia 34 tahun telah memenangkan tujuh gelar Liga dan tiga trofi Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

Video Terkini