Sukses

Everton vs Arsenal: Waspadai Ancaman Lukaku

Everton pernah mengalahkan Arsenal, dan salah satu gol dicetak Romelu Lukaku.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal akan berhadapan dengan Everton pada pekan kedua Premier League di Stadiun Goodison Park, Sabtu (23/8/2014).  Bagi klub London Utara tersebut, ini adalah ujian berat dalam laga tandang pertama mereka di musim ini.

Musim lalu, Everton sukses menundukkan Arsenal 3-0 di Goodison Park. Salah satu gol kemenangan Everton dibuat Romelu Lukaku.
Dan, nama ini kembali mencuat dan banyak disebut-sebut jelang pertandingan nanti malam. Pemain yang direkrut The Toffees, julukan Everton, dari Chelsea ini, sepertinya bakal menjadi ancaman lagi buat Arsenal.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun mewanti-wanti skuadnya tentang kemungkinan ancaman yang bisa ditimbulkan Lukaku. Wenger sempat memuji penampilan Lukaku.

“Saya sangat menyukainya. Dia bagus secara fisik dan kualitas teknik. Saya juga suka sikapnya. Sikapnya penuh energi dan semangat, dan itu bagian dari kesuksesan seorang penyerang sentral,” kata pelatih berpaspor Prancis tersebut.

Everton memboyong Lukaku seharga 27 juta pounds atau setara Rp 528 miliar dari Chelsea. Angka ini sekaligus menjadi rekor transfer yang selama ini pernah dilakukan The Toffees.

Lukaku musim lalu bermain bersama Everton dengan status pinjaman. Pemuda 21 tahun itu tampil menawan selama bermain di Goodison Park. Lukaku mencetak 15 gol di Liga Premier.

Meski tampil perkasa musim lalu, Lukaku tidak masuk perencanaan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Pria Portugal itu lebih memilih membeli Diego Costa dan merekrut kembali Didier Drogba.

Jika Everton mengandalkan Lukaku, Arsenal juga memiliki pemain yang bisa menebar ancaman ke gawang musuhnya. Wenger kini memiliki bintang baru rekrutan dari Barcelona, Alexis Sanchez.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/726375/original/susunan-pemain-140823.jpg
Wenger tidak salah mendatangkannya ke Emirates Stadium. Soal urusan mencetak gol, pemain berusia 25 tahun sudah membuktikannya di Barcelona. Musim lalu, ia mencetak 19 gol di La Liga Spanyol dari 34 laga.

Kelihaian Sanchez mengolah bola sudah diperlihatkan saat Arsenal menghadapi Benfica dan AS Monaco dalam dua laga di ajang Emirates Cup. Pemain sayap Timnas Chile tersebut, kembali dimainkan saat Arsenal mengalahkan Manchester City dalam perebutan gelar juara Community Shield.

Rekrutan senilai 35 juta pound itu, terlihat lebih berbahaya ketimbang Olivier Giroud. Kualitas teknik, kelincahan kaki, kecepatan, serta kontsribusi dalam pertahanan, cukup memberi harapan besar bagi Wenger. (Saksikan Live Streaming Everton Vs Arsenal pukul 23:30 klik di sini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini