Sukses

Shaqiri Frustrasi Dicadangkan Muenchen

"Jelas Anda kecewa jika Anda tidak berada dalam starting line-up," kata Xherdan Shaqiri.

Liputan6.com, Muenchen: Xherdan Shaqiri bergabung dengan Bayern Muenchen dari Basel pada musim panas 2012. Selama dua musim, ia berjuang untuk mendapatkan tempat utama di starting XI bersaing dengan Franck Ribery dan Arjen Robben.

Memasuki musim ketiga, Shaqiri sepertinya belum juga mendapat tempat di tim utama. Gelandang Timnas Swiss itu tetap menjadi penghuni bangku cadangan. Saat Muenchen menang 2-1 atas Wolfsburg di laga perdana Bundesliga, Shaqiri baru dimainkan pada menit ke-62 menggantikan Mario Gotze.

Situasi ini membuat pemain berusia 22 tahun itu frustasi. "Pelatih telah memutuskan, sehingga Anda harus menerimanya," kata Shaqiri seperti dikutip Blick, Sabtu (23/8/2014). "Saya harus berurusan dengan itu dan mencoba untuk memaksakan diri (dalam tim). Jelas Anda kecewa jika Anda tidak berada dalam starting line-up."

Kurangnya waktu bermain membuat Shaqiri dikaitkan akan meninggalkan Muenchen pada musim panas ini. Juventus dan Liverpool dikabarkan tertarik menggunakan jasanya.

Namun, Muenchen tidak ingin menjualnya. Shaqiri sendiri masih memiliki kontrak hingga Juni 2016 dan enggan menjawab soal rumor kepindahannya. "Kita tidak harus berbicara tentang transfer, cukup saya hanya menjawab pertanyaan tentang permainan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini