Sukses

Gelandang Andalan Barcelona Rela Jadi Cadangan

"Saya siap untuk segalanya dan akan menerima situasi yang ada," kata Xavi.

Liputan6.com, Barcelona - Tak diragukan lagi kalau Xavi Hernandez memiliki peran penting di Barcelona dalam beberapa musim terakhir sebagai playmaker. Namun kini, posisi pemain berusia 34 tahun tersebut di tim utama mulai tersingkir.

Saat ini pelatih anyar Barca, Luis Enrique lebih mempertimbangkan Andres Iniesta dan Ivan Rakitic sebagai pengatur serangan seperti yang terlihat ketika tampil di kompetisi pramusim pada Senin, 18 Agustus silam.

Akibatnya Xavi akan lebih sering duduk di bangku cadangan. Kendati demikian pemain asal Spanyol itu mengaku tidak kecewa dan rela apabila memang Enrique menempatkannya sebagai pemain pelapis.

"Saya siap untuk segalanya dan akan menerima situasi yang ada. Saya suka dengan klub ini dan kami terus bekerja keras untuk siap bertarung di musim ini," kata Xavi seperti dilansir Marca.

Sebelumnya Xavi sempat memutuskan hengakng dari Barcelona setelah menerima tawaran menarik dari klub asal Amerika Serikat, New York City. pada musim panas ini. Namun akhirnya ia merubah pikirannya tersebut.

"Saya mencintai Barca. Selain itu saya juga memiliki hubungan baik dengan pelatih (Enrique). Oleh karenanya, saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Barcelona," ucap Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini