Sukses

Aston Villa Tahan Imbang Newcastle

Aston Villa kembali gagal menuai poin penuh setelah ditahan imbang Newcastle.

Liputan6.com, Birmingham: Aston Villa dan Newcastle United hanya mampu bermain imbang tanpa gol di laga lanjutan Liga Premier, Sabtu (23/8/2014) malam WIB di Stadion Villa Park, Birmingham. Sejumlah peluang diperoleh kedua tim, tapi tak berujung gol.

Bermain di kandang sendiri, Villa di awal laga mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Namun, hingga 15 menit pertama upaya Agbonlahor  dan kawan-kawan masih bisa dimentahkan pemain belakang Newcastle.

Sebaliknya serangan Newcastle juga kerap membahayakan gawang tuan rumah. Tim asuhan Alan Pardew ini hampir membuka keunggulan jika saja tendangan Cabella tidak meleset.

Newcastle kembali mendapat peluang saat Riviere yang lepas dari kawalan berhasil menerobos ke dalam kotak penalti Villa. Tapi, tendangannya masih lemah sehingga mudah diantisipasi kiper Guzan.

Villa banyak menciptakan peluang saat babak pertama akan berakhir. Namun, usaha Delph, dan Agbonlahor tetap belum membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Newcastle lebih mendominasi permainan. Peluang emas diperoleh tim tamu pada menit 50. Sundulan Riviere di depan gawang Villa masih bisa ditepis penjaga gawang.

Hingga memasuki pertengahan babak kedua, serangan Newcastle makin gencar. Beberapa kali Cabella dan Riviere mengancam gawang Guzan, namun tak kunjung berbuah gol.

Pemain pengganti Ayoze Perez hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Namun, tendangannya justru melambung jauh di atas mistar gawang. Menit 87 De Jong yang sudah berhadapan dengan kiper, tembakan kerasnya masih bisa ditahan Guzan.

Villa yang lebih banyak bertahan, mencoba bangkit di sisa waktu pertandingan. Tapi, upaya mereka terlambat karena wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Aston Villa: B. Guzan, P. Senderos, A. Hutton, R. Vlaar, A. Cissokho (Baker), C. N'Zogbia (Sanchez), K. Richardson (Bent), F. Delph, A. Westwood, G. Agbonlahor, A. Weimann

Newcastle: T. Krul, F. Coloccini, M. Williamson, D. Janmaat,    P. Dummett, M. Sissoko, V. Anita (De Jong), J. Colback, R. Cabella, Y. Gouffran, E. Riviere (Ayoze Perez)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini