Sukses

Babak 1, Everton Unggul Dua Gol Atas Arsenal

Gol tuan rumah diciptakan oleh Coleman dan Naismith.

Liputan6.com, Liverpool: Everton untuk sementara mengungguli Arsenal dalam laga pekan kedua Liga Premier yang digelar di Goodison Park, Sabtu (23/8/2014). Dua gol The Toffees di babak pertama diciptakan oleh Seamus Coleman dan Steven Naismith.

Sejak peluit dibunyikan wasit, kedua tim bermain dalam tempo tinggi. Everton yang menjadi tuan rumah berinisiatif memegang kendali permainan.

Baru delapan menit laga berjalan, Everton harus menerima kabar buruk. Sayap andalannya, Steven Pienaar mengalami cedera yang membuatnya harus diganti oleh Leon Osman.

Kehilangan Pienaar tak membuat serangan Everton melemah. Mereka terus melancarkan serangan pada tim tamu.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/726442/original/a4f2af88a05cb26b6f1eb3a90f9cdaad-000_DV1849702.jpg

Hasilnya pada menit ke-16, Alexis Sanchez harus membuat pelanggaran pada James McCarthy di tengah lapangan.

Everton pun tak menyia-nyiakan peluang ini. Bola tendangan bebas langsung diberikan pada Gareth Barry yang berdiri di sisi kanan pertahanan Arsenal.

Dengan sekali sentuh, Barry melepaskan umpan silang yang langsung disambut Seamus Coleman dengan sundulan keras. Everton pun unggul 1-0.

Arsenal yang tertinggal berbalik untuk menyerang tuan rumah. Namun peluang yang didapat seperti dari Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-31 gagal berbuah manis.

Everton justru menambah keunggulannya semenit sebelum babak pertama usai. Steven Naismith mampu menceploskan bola dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Romelu Lukaku. Hingga babak pertama selesai tuan rumah unggul dua gol tanpa balas.

Everton:  Howard, Coleman, Jagielka (c), Distin, Baines, Barry, McCarthy, Mirallas, Naismith, Pienaar/ Osman (10), Lukaku.

Arsenal: Szczesny, Debuchy, Mertesacker, Chambers, Monreal, Flamini, Ox, Wilshere, Ramsey, Ozil, Alexis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini