Sukses

Everton dan Arsenal Berbagi Angka di Goodison Park

Padahal tuan rumah sempat unggul dua gol di babak pertama.

Liputan6.com, Liverpool: Everton dan Arsenal hanya berbagi satu poin dalam pekan kedua Liga Premier musim 2014/15. Mereka bermain imbang 2-2 dalam laga yang digelar di markas The Toffees, Goodison Park.

Everton yang bertindak sebagai tuan rumah, unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama. Mereka mencetak gol melalui sundulan kepala Seamus Coleman dan Steven Naismith.

Di babak kedua, permainan kedua tim tetap tidak berubah. Mereka menampilkan permainan terbuka dan saling serang satu sama lain.

Arsenal yang memburu gol memasukkan Olivier Giroud untuk menggantikan Alexis Sanchez. Hanya butuh semenit, striker asal Prancis itu langsung mengancam gawang Everton.

Ia membuat tendangan first time memanfaatkan umpan Alex Oxlade-Chamberlain. Sayang tendangannya melambung tipis di atas mistar yang dikawal Tim Howard.

Giroud kembali mengancam gawang Everton pada menit ke-66. Kali ini tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti menipis di samping gawang.

Pada menit 82, gol yang ditunggu The Gunners akhirnya tiba. Aaron Ramsey mampu memanfaatkan umpan silang dari Santi Cazorla dari dalam kotak penalti.

Arsenal yang semakin bersemangat akhirnya menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian. Nacho Monreal yang menyisir sisi kanan pertahanan Everton memberikan umpan silang dalam kotak penalti.

Tanpa ampun Giroud langsung menyundul bola tersebut meski dikawal ketat Sylvain Distin. The Gunners pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan membawa pulang satu angka dari Goodison Park.

Everton:  Howard, Coleman, Jagielka (c), Distin, Baines, Barry, McCarthy, Mirallas /Atsu (85), Naismith, Pienaar/ Osman (10), Lukaku/ McGeady (76).

Arsenal: Szczesny, Debuchy, Mertesacker, Chambers, Monreal, Flamini, Ox/ Campbell (74), Wilshere/ Cazorla (74), Ramsey, Ozil, Alexis/ Giroud (46)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris