Sukses

5 Pemain Wajib Dibeli MU, Prestasi Buruk Timnas U-19 Terpopuler

Perburuan pemain yang dilakukan Manchester United masih menjadi artikel yang paling banyak dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Perburuan pemain yang dilakukan Manchester United masih menjadi artikel yang paling banyak dicari pembaca setia Liputan6.com. Namun, bintang-bintang muda Barcelona juga menyita perhatian.

Dari Tanah Air, kabar buruk prestasi Timnas U-19 menjadi perhatian serius pecinta sepakbola. Termasuk kisah cinta pesepakbola tanah air dengan selebritas.

Berikut 5 artikel terpopuler 17-24 Agustus 2014 yang dirangkum Liputan6.com:

1. 5 Pemain yang Wajib Dibeli MU

Paul Scholes prihatin dengan mantan klubnya Manchester United yang masih kesulitan merekrut pemain top di bursa transfer musim panas ini. Scholes meminta manajer Louis van Gaal untuk terus mengejar pemain bintang sebelum jendela transfer ditutup 31 Agustus.

Sejauh ini MU sudah merekrut tiga pemain yakni bek kiri Luke Shaw, gelandang Ander Herrera dan palang pintu Marco Rojo. Namun Scholes melihat kehadiran ketiga pemain tersebut masih belum cukup untuk mengembalikan kejayaan The Red Devils.


2. Inilah 5 Calon Bintang Barcelona

Barcelona dikenal sebagai klub pencetak pemain berbakat. Nama-nama tenar seperti Xavi Hernandez, Gerard Pique, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Sergio Busquets, dan Lionel Messi dibesarkan oleh akademi sepak bola mereka yang dikenal dengan sebutan La Masia.

Kini, telah lahir penerus pemain-pemain tersebut. Akademi La Masia kembali memproduksi pemain-pemain muda penuh potensi yang kelak bakal menyamai prestasi para seniornya.


3. Kisah Asmara 5 Selebriti Tanah Air dengan Pesepakbola

Sama seperti di luar negeri, di Indonesia, tidak sedikit publik figur wanita yang menjalin kisah asmara dengan pemain sepakbola. Bahkan, hubungan mereka tidak lepas dari kontroversi.

Mulai dari foto vulgar hingga perbedaan status dan usia pun tidak menghalangi kisah cinta mereka.


4. Babak Belur di HBT, Masih Bisakah Timnas U-19 ke Piala Dunia?

Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan mulai menghidupkan asa masyarakat Indonesia yang ingin melihat negaranya mengangkat sebuah trofi bergengsi di kompetisi sepak bola. Asa itu terlihat setelah Timnas U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 di Sidoarjo pada tahun 2013.

Namun, mimpi masyarakat Indonesia untuk melihat timnas tampil di Piala Dunia mulai pudar. Hal itu dikarenakan performa buruk yang diperlihatkan Timnas Indonesia U-19 di Hassanal Bolkiah Trophy (HBT).


5. Deretan 5 Transfer Gagal MU Dalam 1 Dekade Terakhir

Membuka musim 2014-15, Manchester United (MU) mendatangkan tiga pemain baru, Ander Herrera,  Luke Shaw dan Marcos Rojo. Tidak sedikit pihak yang meragukan kualitas tiga pemain baru itu mampu mendongkrak  prestasi Setan Merah.

Akankah tiga pemain itu mengikuti  tiga pendahulunya yang gagal bersinar di MU?  Dari catatan yang dihimpun Liputan6.com setidaknya terdapat lima transfer gagal MU dalam rentang satu dekade terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini