Sukses

Ini Alasan Unik Fiorentina Datangkan Gelandang Chelsea

Memang gelandang asal Jerman itu dikenal sebagai pemain yang memiliki tubuh mungil.

Liputan6.com, Firenze - Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, mengungkap alasan unik mengapa timnya meminjam Marko Marin dari Chelsea. Menurutnya Marin membuatnya tambah percaya diri.

"Kami mendatangkan Marin karena ia pendek dan itu membuat saya merasa lebih tinggi," ujar Montella seperti dilansir Tribalfootball (24/8).

Memang gelandang asal Jerman itu dikenal sebagai pemain yang memiliki tubuh mungil karena hanya memiliki tinggi sekitar 170 cm. Sedangkan Montella sendiri, ternyata hanya terpaut 2 cm lebih tinggi dari Marin dengan 172 cm.

Marin terpaksa dipinjamkan karena padatnya skuat utama Chelsea, setelah manajer Jose Mourinho memboyong beberapa pemain baru. Salah satunya adalah gelandang Cesc Fabregas dari Barcelona.

Chelsea memboyong Marin ke Stamford Bridge pada tahun 2012 dari klub Bundesliga Jerman Werder Bremen. Namun sejak bergabung, Marin selalu kalah bersaing dalam memperebutkan tempat di skuat utama.

"Dalam dua musim terakhir, Marin gagal menunjukkan kualitasnya secara maksimal, jadi kami ingin membuatnya kembali ke performa baiknya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini