Sukses

Cukur Persik, Persib Lolos ke Delapan Besar

Tiga gol kemenangan Persib Bandung ke gawang Persik Kediri masing-masing dicetak Vladimir Vujovic, Ferdinand Sinaga, dan Djibril Coulibaly.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meraih tiket ke babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Ini setelah skuat asuhan Djadjang Nurdjaman itu menang 3-0 atas Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (24/8/2014) petang WIB.

Dengan tambahan tiga angka, Persib berada di posisi ketiga klasemen sementara wilayah barat dengan 35 poin dari 18 laga. Sementara Persik tetap di posisi ke sembilan dengan 17 poin dari 18 pertandingan.

Bermain di hadapan ribuan bobotoh, sebutan suporter Persib, Firman Utina dan kawan-kawan langsung tampil menyerang. Tapi, kondisi lapangan yang becek akibat diguyur hujan membuat Persib kesulitan mengembangkan permainan. Sementara Persik lebih banyak mengandalkan serangan balik. Alhasil, babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, pelatih Djadjang Nurdjaman memainkan Ferdinand Sinaga menggantikan Tantan di menit ke-51. Mainnya Ferdinand membuat daya serang Persib semakin meningkat. Ferdinand langsung memberikan ancaman lewat sundulannya yang menyambut umpan Supardi. Namun, bola masih bisa ditangkap kiper Persik, M Sandy Firmansyah.

Persib akhirnya bisa mencetak gol melalui eksekusi Vladimir Vujovic di menit ke-67. Penalti diberikan wasit Hamsir setelah Firman Utina dilanggar di kotak penalti.

Unggul 1-0, tim Maung Bandung semakin bersemangat. Masuknya Atep di menit ke-74 menggantikan M Ridwan membuat serangan Persib kian gencar. Peluang emas didapat Coulibaly setelah menerima umpan Atep yang lolos dari jebakan offside. Sayang, bola sepakan Coulibaly masih bisa diblok Sandy meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Ferdinand menggandakan keunggulan Persib di menit ke-80. Umpan silang Firman dengan jitu ditanduk Ferdinand untuk menjebol gawang Sandy.

Empat menit kemudian, Coulibaly tidak lagi-lagi membuat peluang emas. Tandukannya di menit ke-84 menyambut umpan silang Tony Sucipto membuat Persib menang 3-0.

Susunan pemain:

Persib:  78 M. Wirawan; 6 T. Sucipto, 3 V. Vujovic, 16 A. Jufriyanto, 22 Supardi; 8 M. Taufiq, 10 M. Konate; 82. Tantan (Ferdinand Sinaga, 51), 15 Firman Utina, 23 M Ridwan (Atep, 74); 21 Djibril Coulibaly (Hariono, 84)

Persik: 86 Sandi; 4 Indra, 25 Khusnul, 15 Sampurno, 39 Budi; 12 Harianto, 6 Berlian, 19 Irawan (Tamsil Sinjaya, 46), 16 Saputra (Anwarudin, 56); 11 Fakhrudin; 77 Fortune

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.