Sukses

Barcelona Menang, Rakitic Tak Mau Dipuji

Dia berkilah permainannya menjadi bagus karena didukung pemain terbaik di dunia.

Liputan6.com, Barcelona: Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menjalani debut bagus dengan Barcelona. Dia berhasil tampil 90 menit dan tak tergantikan ketika Barcelona menang 3-0 atas Elche, Senin (25/8/2014) WIB. Meski demikian, Rakitic tak mau dipuji. Apa pasal?

Dia berpendapat, penampilan bagusnya murni bukan karena penampilannya sendiri. Dia mengatakan, dirinya menjadi mudah dalam bermain karena didukung oleh pemain-pemain terbaik di dunia.

"Tugas saya adalah bekerja dan memberikan yang terbaik dari diri saya agar tim menang dan meraih trofi," ujar gelandang asal Kroasia berusia 26 tahun ini seperti dikutip Goal.com.

"Tapi bermain dengan pemain terbaik di dunia membuat segalanya menjadi lebih mudah."

"Ini bukan laga yang mudah memang. Laga pertama selalu sulit dan itu lebih sulit ketika Anda bermain dengan 10 pemain. Tapi kami percaya diri dengan sepak bola kami, meski kesulitan, kami mampu meraih hasil. Hari ini sangat baik bagi kami," tambahnya.

Rakitic juga memuji penyerang muda, Munir yang mencetak satu gol usai menerima umpan terobosan dari Rakitic. "Dia pemain berbakat dan harus terus bekerja dengan antusiasme yang sama. Pelatih akan terus mengandalkan dia di beberapa laga berikutnya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.