Sukses

Messi Kembali Dikaitkan Konflik Palestina-Israel

Kali ini, warga Israel berusaha menarik simpati Messi atas kematian seorang bocah Israel.

Liputan6.com, Barcelona: Ratusan warga Israel berusaha menarik simpati Lionel Messi atas meninggalnya seorang bocah Israel empat tahun akibat bom bunuh diri pada Jumat (23/8/2014) lalu.

Seperti dilansir Marca, Aksi ini mendapatkan kritik dari jurnalis Israel, Gideon Levy yang merasa aksi tersebut bias. Soalnya, warga Israel tak menunjukkan penyesalan yang sama dengan kematian 600 anak-anak Palestina di Gaza, dimana kebanyakan mereka juga menggunakan jersey Barcelona.

Lewat pesan di Facebook yang ditujukan kepada Messi dan Barcelona, warga Israel mencoba kaitkan Messi dengan konflik. Sebelumnya, seperti diketahui, Messi lebih bersimpati dengan meninggalnya anak-anak Palestina dan mengutuk aksi tentara Israel.

"Hai Leo Messi, lihat anak itu, memakai jersey pemain terbaik di dunia. Daniel Tregaron, usia 4 tahun tewas hari Jumat saat memakai jersey Argentina," begitu bunyi salah satu pesan dari warga Israel di facebook.

Aksi 'teror' di sosial media juga menyerang sponsor Barcelona, "Qatar Airways' di jersey Barcelona. Soalnya, Qatar merupakan tempat berlindungnya ketua Hamas, Jaled Mishal.

"Daniel dibunuh oleh organisasi teror yang sponsori tim Anda."

Dua pekan lalu, Messi ucapkan kesedihan mendalam atas meninggalnya banyak anak-anak karena konflik. Salah satu foto yang dilihat Messi adalah seorang anak Palestina yang terluka.

"Saya merasa sangat sedih lihat foto itu, kita melihat konflik Israel dan Palestina."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini