Sukses

Pemain "Garuda Jaya" Jalani Ospek Khusus di UNY

Ospek dan jam kuliah pemain akan disesuaikan dengan waktu latihan bersama tim nasional.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tiga pemain dari tim nasional Indonesia U-19 mengikuti ospek di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Jalannya kegiatan tersebut diadakan di Gedung olahraga (GOR) UNY, Senin (25/8/2014).

Sebanyak 5.156 orang terdaftar sebagai mahasiswa D3 dan S1. Untuk punggawa timnas, mereka akan menjalani ospek khusus karena disesuaikan dengan waktu latihan. Ospek ditujukan agar para pemain lebih mengenal suasana dan sistem pendidikan kampus UNY.

"Format (ospek untuk pemain Timnas U-19) berbeda. Tapi nanti ada yang kami gabungkan dengan mahasiswa lain. Selama masih bisa digabungkan dengan yang lain, kami gabungkan," ucap Rektor UNY, Rochmat Wahab.

"Ada beberapa orientasi bagaimana belajar di kampus. Bagaimana mengenal struktur di kampus. Bagaimana kehidupan di kampus. Mereka akan dikenalkan tentang bagaimana kurikulumnya, perpustakaannya, IT E learningnya. Kami bikin fleksibel, tidak dibikin kaku. Kalau hidup dibuat kaku, tidak akan optimal. Jadi substansi itu lebih penting," tambahnya.

Penjaga gawang timnas U-19, Ravi Murdianto tidak merasa terganggu dengan ospek dibarengi waktu latihan."Senang sekali dapat bertemu mahasiswa lainnya.  Waktunya ospek dibedakan karena menyesuaikan dengan waktu latihan. Kalu tidak salah, (ospek) ini berjalan sampai Kamis (28/8/2014) besok," ujarnya.

Selain menjalani masa perkuliahan, para pemain juga harus mengikuti latihan rutin yang diagendakan Badan Tim Nasional (BTN). Mereka dipersiapkan untuk terjun ke ajang AFC Cup U-19 di Myanmar, Oktober 2014 mendatang.

Baca juga:

Pesepakbola Ini Meninggal Setelah Ditimpuk Penonton

Usai Cetak Gol, Diego Costa Periksa Bonus dari Chelsea

Bus Mogok, Tim Bertabur Bintang Prancis Terpaksa Naik Taksi


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.