Sukses

5 Calon Topskor La Liga

Kelimanya akan bertarung memperebutkan gelar El Pichichi musim 2014/2015.

Liputan6.com, - Ajang La Liga musim 2014/2015 telah dimulai. Sejumlah pemain top dari berbagai penjuru dunia siap unjuk kemampuan di kompetisi terbesar negara Spanyol tersebut.

Dari sekian banyak pemain, beberapa nama layak dinobatkan sebagai calon pencetak gol terbanyak La Liga. Dengan kelebihannya masing-masing, mereka diyakini dapat bersaing memperebutkan gelar El Pichichi musim ini.

Berikut, lima pemain yang diprediksi menjadi mesin gol di musim 2014/2015:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lionel Messi

1. Lionel Messi (Barcelona)
Pemain kebangsaan Argentina ini menjadi mesin gol Barcelona. Ia sudah tiga kali merebut gelar El Pichichi. Total 245 gol telah ia cetak di ajang La Liga.

Musim ini Messi kembali berpeluang merebut gelar tersebut. Meski harus bersaing dengan rekannya seperti Luis Suarez dan Neymar da Silva, Messi tetap diunggulkan meraih penghargaan El Pichichi musim 2014/2015.

Gol pertama sang pemain terjadi saat timnya menghadapi Albacete 1 Mei 2005 lalu. Saat itu, Messi menjebol gawang lawan di menit 88.

3 dari 6 halaman

Luis Suarez

2. Luis Suarez (Barcelona)
Pemain yang baru didatangkan Barcelona ini juga berpeluang meraih gelar El Pichichi. Walaupun tak bisa bermain sejak awal musim, Suarez tetap diunggulkan menempati urutan atas daftar pencetak gol terbanyak La Liga.

Ketajaman pemain kebangsaan Uruguay ini tak perlu diragukan lagi. Musim lalu, ia sukses mencetak 31 gol di ajang Liga Premier Inggris. Padahal, ia tidak bermain sejak awal musim karena dihukum FA atas aksinya menggigit lengan Branislav Ivanovic.

Namun hukuman tersebut tak menghalangi Suarez untuk bermain baik. Ia akhirnya menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier musim 2013/2014 mengalahkan pesaingnya seperti Wayne Rooney, Sergio Aguero, Olivier Giroud, dan rekannya sendiri Daniel Sturridge.

4 dari 6 halaman

Neymar da Silva

3. Neymar da Silva (Barcelona)
Neymar da Silva siap membuktikan kualitasnya di musim 2014/2015. Setelah sembuh dari cedera, Neymar berambisi mengalahkan Messi dan Cristiano Ronaldo dalam memperebutkan gelar El Pichichi.

Musim lalu, hanya sembilan gol yang ia cetak untuk Barcelona. Neymar terganggu dengan cedera yang beberapa kali dialaminya. Namun untuk musim depan, pemain asal Brasil ini diprediksi akan memperbaiki penampilannya.

Bakat Neymar tak berbeda jauh dengan Messi. Ia memiliki kecepatan dan lihai dalam mengolah si kulit bundar. Pergerakannya dari sisi lapangan hingga masuk kotak penalti sulit dihentikan bek lawan. Kekuatan tendangannya pun tak perlu diragukan. Kelebihannya tersebut menunjang Neymar untuk menjadi mesin gol skuat El Barca.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

4. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Real Madrid masih berharap banyak pada Cristiano Ronaldo. Meski memiliki Gareth Bale, Karim Benzema, dan James Rodriguez, Madrid belum bisa melepas kepercayaannya pada pemain kebangsaan Portugal tersebut.

Ronaldo sudah dua kali merebut gelar El Pichichi. Pertama dirahnya pada musim 2010/2011 dan kedua didapatnya di musim 2013/2014.

Pada 2010/2011, Ronaldo berhasil mengumpulkan 41 gol. Tiga tahun kemudian mantan Pemain Manchester United itu hanya membukukan 31 gol. Total 178 gol telah ia cetak untuk kubu Los Galacticos.

6 dari 6 halaman

Mario Mandzukic

5. Mario Mandzukic (Atletico Madrid)
Pemain kebangsaan Kroasia ini dijadikan Atletico sebagai pengganti Diego Costa yang hengkang ke Chelsea. Mandzukic didatangkan dari Bayern Muenchen dengah harga 22 juta euro atau setara Rp 339 miliar.

Mandzukic sudah membuktikan kualitasnya saat Atletico mengalahkan Real Madrid 23 Agustus 2014 lalu. Gol semata wayangnya berhasil mengantarkan kubu Los Rojiblancos merebut gelar Piala Super Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini