Sukses

Transfer Di Maria Bakal Jadi Rekor Baru di Madrid

Angel Di Maria dilepas 75 juta euro ke MU. Ini menjadi rekor penjualan terbaru Madrid dan juga Spanyol.

Liputan6.com,Madrid: Bintang Madrid, Angel Di Maria selangkah lagi bakal berkostum Manchester United. Kabarnya, kedua klub sudah mencapai kesepakatan soal harga meski belum dinyatakan secara resmi.

Seperti dilansir Marca, Di Maria bahkan dikabarkan akan menjalani tes medis hari ini dan lalu teken kontrak. Jika ini sudah resmi, maka Di Maria akan menorehkan rekor baru di Madrid.

Di Maria bakal menjadi pemain termahal yang pernah dilepas Madrid dalam sejarah mereka. Seperti dilansir banyak media, Di Maria akan dilepas dengan harga 75 juta euro (Rp 1,1 triliun). Harga ini jauh lebih besar dari transfer Mesut Ozil ke Arsenal musim lalu, 50 juta euro.

Total nilai transfer sebenarnya 90 juta euro. Itu jika menghitung biaya tambahan sebesar 15 juta euro yang harus dibayarkan MU jika memenangkan gelar.

Tak hanya Madrid yang beruntung, tapi juga Di Maria. MU akan menggajinya sebesar 8 juta euro per tahun. Dengan kontrak 5 tahun, maka Di Maria akan mendapatkan sekitar 40 juta euro. Ini gaji besar bagi pemain berkelas di Eropa, meski ironisnya dia tak akan main di Eropa musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.