Sukses

Munir, Wonderkid Barca yang Lahir di Madrid

Bukan tak mungkin Munir menjelma menjadi pemain penting Barcelona di masa mendatang.

Liputan6.com, Barcelona: Munir El Haddadi menjadi sorotan media akhir pekan ini. Semua itu dikarenakan aksi ciamik penyerang muda Barcelona ini ketika membantu Barcelona menang 3-0 atas Elche, Senin (25/8/2014) dini hari WIB lalu.

Lewat satu sentuhan usai menerima umpan lambung Ivan Rakitic, Munir sontek bola dengan kaki kiri yang langsung menghunjam gawang El Che. Itu menjadi debut manis bagi pemuda kelahiran El Escorial Madrid.

Ya, Munir memang lahir di Madrid. Maka itu, tak aneh jika karier sepak bola Munir dimulai di Atletico Madrid pada 2010 lalu ,sebelum kemudian dipinjamkan ke Rayo Majahonda. Karier Munir melesat cukup cepat.

Pada 2011, dia resmi bergabung dengan Barcelona B. Sebenarnya, Barcelona sudah naksir bocah ini empat tahun sebelumnya atau 2007. Mereka mengincar Munir saat masih berusia 11 tahun.
Dream debut: Munir El Haddadi scored the second goal just after the break to seal the win
Barcelona tak salah membina Munir karena dia punya bakat istimewa. Dia punya kecepatan, skill dan gocekan ciamik yang dibutuhkan oleh pemain-pemain jebolan La Masia.

Tak butuh lama bagi Munir untuk mendapatkan tempat utama. Meski hanya tampil 11 kali dengan Barcelona B musim lalu, dia tetap saja dilirik Luis Enrique, pelatih Barcelona. Apalagi, dia tampil memukau saat pramusim lalu.

Memang, Munir hanya amunisi sementara sebelum Luis Suarez terbebas dari sanksi. Tapi bukan tidak mungkin, Munir akan menjelma jadi pemai penting di masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini