Sukses

"PSM Fokus ke 2 Laga Sisa Agar Lolos 8 Besar"

Saat ini PSM berdiri di peringkat empat dengan mengantongi raihan 25 poin.

Liputan6.com, Jakarta - PSM Makassar sukses menembus posisi empat besar klasemen Indonesia Super League (ISL) wilayah timur. Tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu menambah poinnya menjadi 25 angka setelah mengalahkan Persela Lamongan, 23 Agustus 2014 lalu.

PSM tinggal menyelesaikan dua laga sisa dengan kemenangan untuk memastikan tiket ke babak 8 besar. Pada 1 September mendatang, mereka akan menjamu Persisam Putra Samarinda. Lima hari berselang, giliran Mitra Kukar yang akan dihadapi Syamsul Haeruddin dan kawan-kawan.

Dua laga tersebut tak bisa dianggap remeh PSM. Sebab posisi mereka belum aman, karena Persela, Persiram Raja Ampat, Persiba Balikpapan, Persepam Madura, dan Persisam juga masih memiliki peluang untuk meloloskan diri ke babak 8 besar.

Menanggapi kondisi tersebut, Faisal Maricar memberi saran untuk pasukan Assegaf Razak. Mantan pemain PSM itu menyarakan agar para punggawa Juku Eja tetap fokus menyelesaikan dua laga sisa dengan kemenangan dibanding menargetkan lolos ke babak 8 besar.

"Kita harus lebih bisa memahami karakter dan permainan yang diinginkan para pemain agar tidak menjadi beban saat mereka bertanding. Empat kemenangan berturut-turut menjadi modal tim ini untuk terus meraih hasil maksimal." ucapnya, Senin (25/8/2014).

"Yang terpenting saat ini, bukanlah lolos ke delapan besar. Tapi meraih kemenangan di sisa pertandingan. Pasalnya, Persisam yang akan dihadapi PSM Senin, 1 September mendatang dan Persela Lamongan yang juga masih menyisahkan dua pertandingan memiliki ambisi yang sama untuk finish di peringkat empat besar musim ini," tambahnya.

Komentar hampir senada juga diberikan Wakil Manajer PSM, Abriadi Muhar. Ia berharap PSM dapat menyelesaikan laga sisa dengan kemenangan.

"Kita tidak ingin membicarakn soal itu dulu karena yang terpenting saat ini PSM tidak terdegradasi musim ini. Jadi kita fokus menyelesaikan sisa laga yang ada dulu dengan maksimal," tuturnya beberapa waktu lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini