Sukses

Mourinho Minta Aturan <i>Time-Out</i> Diterapkan

"Sepakbola sangat lambat untuk mengubah aturan," cibir Jose Mourinho.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho kembali melontarkan cibiran pedas. Kali ini, manajer Chelsea itu menilai perkembangan di dunia sepakbola sangat lambat.

Komentar itu dilontarkan Mourinho usai Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Leichester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (23/8/2014) lalu. Pada laga tersebut, The Blues (julukan Chelsea) sempat kerap kerepotan menghadapi serangan balik Leichester.

Kesal taktiknya tak berjalan, Mourinho akhirnya memberikan saran kepada Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) untuk memberlakukan aturan time-out. Menurutnya, aturan itu bisa membantu pelatih untuk memberitahukan taktik baru tanpa harus menunggu babak pertama berakhir.



"Saya berharap para pelatih bisa diberikan kesempatan untuk menghentikan permainan di babak pertama dan kedua sebanyak satu kali. Hal itu akan membuat permainan menjadi lebih menarik," kata Mourinho seperti dilansir irishexaminer.com, Senin (25/8/2014).

"Coba Anda ingat kisah Louis van Gaal di Piala Dunia 2014, ketika wasit menghentikan pertandingan untuk water break, dia mengubah taktik timnya dan berhasil memenangkan pertandingan," sambung pria berkebangsaan Portugal tersebut.

Mourinho sadar kalau sarannya tidak akan diterapkan secepat mungkin oleh FA. Alhasil, dia pun memberikan cibiran mengenai perkembangan sepakbola.

"Sepakbola sangat lambat untuk mengubah aturan. Sebagai contoh, kami harus menunggu waktu yang lama untuk teknologi garis gawang," cibir Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini