Sukses

Real Madrid Menang 2-0 dari Tim Promosi

Menurunkan banyak pemain bintang, Real Madrid menang 2-0 dari tim yang baru saja promosi ke La Liga, Cordoba.

Liputan6.com, Madrid - Menurunkan banyak pemain bintang, Real Madrid menang 2-0 dari tim yang baru saja promosi ke La Liga, Cordoba di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (26/8/2014) dini hari WIB.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menurunkan dua pemain barunya, James Rodriguez dan Toni Kroos. Untuk lini depan, pelatih asal Italia tersebut mengandalkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale. Sementara itu, pelatih Cordoba, Albert Ferrer menerapkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan duet penyerang Ryder Matos dan Mike.

Pada babak pertama, Madrid mencetak gol pada menit ke-30. Toni Kroos mengeksekusi tendangan sudut. Bola berhasil disundul oleh Karim Benzema. Kiper Cordoba, Juan Carlos tak bisa menghentikan laju bola. Madrid unggul 1-0 di paruh pertama.



Di babak kedua, Madrid terus memberikan tekanan. Menit ke-54, Benzema memberikan umpan pendek kepada James Rodriguez. Top Skor Piala Dunia 2014 itu langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Cordoba, tapi bola masih melebar di sebelah kiri gawang.

Enam menit berselang, James kembali unjuk gigi. Dia melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti Cordoba dengan kaki kirinya. Tapi usahanya masih bisa dimentahkan Juan Carlos.



Cordoba coba memberikan perlawanan. Pada menit ke-70, Fidel melakukan tendangan salto dari dalam kotak penalti Madrid. Namun, bola masih melambung tinggi di atas gawang Iker Casillas.

Memasuki menit ke-81, Madrid kembali mendapat peluang emas. Ronaldo melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Cordoba. Bale berhasil menyundul bola hasil umpan Ronaldo. Tapi bola mengarah tepat kepelukan Juan Carlos.

Pada masa injury time, Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid. Tendangan jarak jauhnya mengarah ke pojok kanan gawang Cordoba. Juan Carlos gagal menghentikan laju bola.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0. Madrid memperoleh tiga poin di laga perdana La Liga musim 2014-15.

Susunan pemain:

Real Madrid: Casillas; Arbeloa (Daniel Carvajal  '74), Ramos, Pepe, Marcelo; Kroos, Modric, James; Ronaldo, Benzema (Sami Khedira '76), Bale

Cordoba: Juan Carlos; Gunino, Inigo, Pantic, Crespo; Rossi, Garai, Pinillos (Federico Cartabia '46), Lopez Silva; Ryder (Fidel '62), Mike (Xisco '67)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini