Sukses

Aksi MU di Bursa Transfer Masih Jadi Sorotan

Gebrakan MU di jendela transfer masih menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com sepanjang hari Senin 25 Agustus 2014.

Liputan6.com, Jakarta- Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 31 Agustus nanti, Manchester United terus bergerilya. Selain ingin mendatangkan pemain baru, The Red Devils juga sedang berusaha melego beberapa pemain yang tidak dibutuhkan lagi tenaganya.

Gebrakan MU di jendela transfer masih menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com sepanjang hari Senin 25 Agustus 2014. Berikut 5 berita terpopuler di Kanal Bola Liputan6.com pada hari Senin:

1. Belum Terjual, MU Siap Lepas Dua Pemain Secara Gratis

Manchester United mulai kehabisan kesabaran karena tak kunjung menemukan pembeli untuk penyerang Javier 'Chicharito' Hernandez dan gelandang Anderson. The Red Devils kini berniat menggratiskan kedua pemain tersebut.

MU sejak awal musim panas ini sudah menempatkan Anderson dan Chicharito dalam daftar jual. Namun hingga seminggu sebelum bursa transfer musim panas ditutup, Anderson dan Chicharito belum juga laku.

2. 4 Alasan MU Perlu Sosok "Malaikat" Argentina

Angel Di Maria membuat heboh bursa transfer musim panas ini.  Saga transfer pemain asal Argentina itu menarik perhatian media-media Inggris dan Spanyol.  Manchester United (MU) berada di antrean terdepan untuk mendapatkan Di Maria.

"Kami tidak memiliki pemain sayap dengan level tertinggi seperti Cristiano Ronaldo ataupun Di Maria," aku pelatih MU, Louis Van Gaal dilansir Sky Sport beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung, MU siap menggelontorkan uang hingga 70 juta poundsterling (Rp 1 triliyun) untuk mendapatkan Di Maria.

3. Soal Vidal, MU Ultimatum Juventus

Manchester United belum mau mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelandang tangguh Juventus Arturo Vidal. The Red Devils kembali mencoba menggoda Juve dengan tawaran mewah.

El Mercurio meyakini MU akan kembali mengajukan penawaran untuk membeli Vidal. Ini akan menjadi tawaran terakhir MU. Bila kembali ditolak oleh Juve maka MU akan berhenti mengejar Vidal dan mencari alternatif lain.

4. Tunggu Di Maria, Van Gaal Juga Tuliskan Messi di Daftar Belanja

Manajer Manchester United (MU), Louis Van Gaal tidak hanya bernafsu mendapatkan Angel Di Maria tetapi juga striker Barcelona, Lionel Messi dan gelandang Juventus, Arturo Vidal.

Namun ungkapan itu hanya candaan. Van Gaal hanya ingin menyiratkan pesan, sebagai sebuah klub besar sudah seharusnya MU mendapatkan pemain bintang. "Bukan hanya Di Maria, mungkin saja Vidal dan Messi. MU klub besar," kata pelatih asal Belanda itu dilansir dari Soccerway.

5. Messi Kembali Dikaitkan Konflik Palestina-Israel

Ratusan warga Israel berusaha menarik simpati Lionel Messi atas meninggalnya seorang bocah Israel empat tahun akibat bom bunuh diri pada Jumat (23/8/2014) lalu.

Seperti dilansir Marca, Aksi ini mendapatkan kritik dari jurnalis Israel, Gideon Levy yang merasa aksi tersebut bias. Soalnya, warga Israel tak menunjukkan penyesalan yang sama dengan kematian 600 anak-anak Palestina di Gaza, dimana kebanyakan mereka juga menggunakan jersey Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini