Sukses

Penyebab Liverpool Kalah dari City

Eks arsitek Swansea City itu menilai penyebab timnya kalah karena kecolongan di akhir babak pertama.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool tidak berdaya saat bertandang ke Etihad Stadium pada lanjutan Liga Premier Selasa (26/8/2014) dinihari WIB. The Reds kalah 1-3 dari juara bertahan Manchester City.

Pada laga tersebut Liverpool sebenarnya sempat mendominasi jalannya pertandingan. Namun mereka kecolongan oleh gol perdana Stevan Jovetic di Liga Premier musim ini di penghujung babak pertama.

Di babak kedua Liverpool makin terpuruk. City mencetak dua gol lagi lewat gol kedua Jovetic dan aksi pemain pengganti Sergio Aguero. Liverpool mendapat gol hiburan melalui bunuh diri Pablo Zabaleta.

Kekalahan ini disesali manajer Liverpool Brendan Rodgers. Eks arsitek Swansea City itu menilai penyebab timnya kalah karena kecolongan di akhir babak pertama.

"Saya pikir hingga menit 40 kami tim yang lebih baik tapi kami dimatikan di penghujung babak pertama. Kami tidak bertahan cukup baik dan kami tertinggal 0-1. Saat skor menjadi 0-2 itu sulit bagi kami, tapi untungnya kami tetap berjuang," kata Rodgers seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya merasa kami perlu menjadi lebih cepat dalam aksi kami di sepertiga akhir. Kami perlu menjadi lebih dinamis tapi kami mampu mengancam, yang mana itu sangat penting."

Rodgers berjanji Liverpool akan memperbaiki performanya dan bersaing dengan City dalam perburuan gelar Liga Premier.

"Ini tempat yang sulit untuk didatangi tapi kami akan terus bekerja. Kami akan menjadi lebih baik. Ini hanya bukan malamnya kami," tegas Rodgers.

Baca Juga:
Manchester City Hajar Liverpool
Video Gol-gol City Saat Kandaskan Liverpool
5 Fakta Menarik Kemenangan City atas Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini