Sukses

2 Tunggal Putri Indonesia Siap Hadapi Unggulan

Bellatrix akan berhadapan dengan Tai Tzu Ying. Sementara Linda Wanifanetri bakal bertarung dengan Nichaon Jindapon.

Liputan6.com, Copenhagen - Babak kedua BWF World Championships 2014 akan menjadi tantangan tersendiri buat dua tunggal putri Indonesia. Baik Linda Wenifanetri maupun Bellaetrix Manuputty, akan berhadapan dengan pemain unggulan dalam perebutan tiket ke babak 16 besar.

Pada pertandingan yang digelar Selasa (26/8/2014) waktu setempat, Bella dijadwalkan bertemu pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying. Sementara Linda, di hari yang sama ia akan menghadapi wakil dari Thailand, Nichaon Jindapon.

Untuk Bella dan Tai, keduanya memiliki catatan head to head yang sama kuat. Pertemuan keduanya untuk sementara menghasilkan keadaan imbang 2-2.

"Meskipun Tai pemain muda, namun pengalaman bertandingnya sudah lebih banyak. Tak bisa dianggap enteng, apalagi dia diunggulkan," kata Bella soal calon lawannya.

"Tai punya keistimewaan di bola-bola tipuan yang mengecoh. Bukan cuma serangan yang mengecoh, tapi pukulan-pukulan lob biasa pun tak bisa diduga arahnya. Pokoknya saya jangan sampai memberikan kesempatan dia untuk melancarkan andalannya ini," ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu, Linda terus mempelajari cara bermain Jindapon yang menempati ranking 14 dunia. Keduanya pernah saling mengalahkan di ajang India Open Grand Prix Gold 2012 dan ndonesia Open Super Series Premier 2014.

"Saya sudah mengevaluasi pertandingan terakhir melawan Jindapon. Nanti saya juga akan kembali menonton video pertandingan calon lawan dan berdiskusi dengan pelatih. Jindapon punya pertahanan yang rapat, tangannya juga kuat sekali. Dia juga punya antisipasi bola yang cepat. Peluang masih 50-50, pokoknya saya aka fight terus," tuturnya.

Selain Bella dan Linda, beberapa pebulutangkis Indonesia lainnya juga berhasil lolos ke babak 32 besar. Berikut, jadwal pertandingan yang didapatkan dari biro Humas PBSI:

14.45
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (INA) vs Roman Zimwald/Elisabeth Baldauf (AUT)

15.30
Tommy Sugiarto (5/INA) vs Zi Liang Derek Wong (SIN)

16.15
Praveen Jordan/Debby Susanto (INA) vs Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (8/INA)

17.00
Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan (INA) vs Adrian Liu/Derrick Ng (CAN)

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Kemenangan City atas Liverpool
4 Calon Top Scorer Premier League Musim 2014-15
4 Serba-serbi Seputar Saga Transfer Di Maria ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini