Sukses

Ini Alasan Balotelli Tinggalkan AC Milan Demi Liverpool

Ia menyesal pernah meninggalkan Inggris dan pulang ke Italia.

Liputan6.com, Liverpool - Pesepakbola kontroversial asal Italia, Mario Balotelli mengaku senang pindah ke Liverpool. Ia gembira karena bisa kembali menapaki karier di Liga Premier Inggris.

Sebelumnya, Balotelli pernah membela Manchester City. Namun pada Januari 2013 ia pindah ke AC Milan. Menurutnya, meninggalkan Inggris adalah keputusan yang salah dan ia menyesali hal tersebut.

"Saya senang bisa kembali. Meninggalkan Inggris adalah kesalahan. Di masa lalu saya sangat ingin bermain di Italia, tapi saya menyadari kalau itu sebuah kesalahan," kata Balotelli yang dilansir Dailymail.

Setelah satu setengah musim membela Milan, pemain yang dijuluki Super Mario itu akhirnya kembali ke Inggris untuk memperkuat Liverpool. Balotelli yakin klub barunya ini bisa memenuhi harapannya meraih gelar juara di berbagai ajang bergengsi.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/727480/original/058718800_1409030134-1409007862221_wps_4_LIVERPOOL_ENGLAND_AUGUST_.jpg

"Liverpool menjadi salah satu yang terbaik di sini (Inggris). Ini adalah tim hebat yang dipenuhi banyak pemain muda. Karena alasan itulah saya pindah ke Liverpool. Saya sangat senang bisa berada di sini," tuturnya.

"Saya tak mengharapkan sambutan yang hangat (dari para suporter Liverpool). Sebab saya sering bermain menghadapi tim ini. Setiap melawan Liverpool, banyak pendukung mereka yang bertindak kurang baik, tapi bagi saya itu hal yang wajar. Sekarang saya bermain untuk Liverpool. Saya ingin melihat harapan para pendukung. Mereka sangat bahagia dan saya benar-benar senang," tambahnya.

Liverpool memboyong sang pemain dengan harga 16 juta poundsterling atau setara Rp 310 miliar. Balotelli mengenakan kostum bernomor punggung 45 dan ia akan dipekerjakan hingga 2017 mendatang.

Baca juga:
Messi Kembali Dikaitkan Konflik Palestina-Israel5 Calon Topskor La LigaArsenal Ditinggal Giroud 3 Bulan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Bursa Transfer