Sukses

Dihukum 8 Pertandingan, Ini Kata Simeone

"Saya mempunyai respek yang tinggi untuk orang yang telah mengambil keputusan," ucap Simeone

Liputan6.com, Madrid - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah menjatuhkan sanksi larangan mendampingi tim selama delapan pertandingan kepada Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Pria asal Argentina itu pun menerima keputusan RFEF.

Sanksi itu diberikan menyusul tindakan Simeone pada leg kedua Piala Super Spanyol kontra Real Madrid di Vicente Calderon, Jumat (22/8/2014) lalu. Pada laga itu, Simeone diganjar kartu merah karena memprotes wasit dan memegang kepala seorang ofisial keempat.

Simeone diberikan sanksi dua laga untuk protes berlebihan, empat laga karena memukul ofisial di bagian kepala, satu lantaran bertepuk tangan kepada wasit, dan sisanya tidak kembali ke ruang ganti.

Selain dikenai sanksi larangan mendampingi tim dalam delapan pertandingan, Simeone juga didenda 4.805 euro atau sekitar Rp 74 juta. Atletico juga dikenai sanksi denda yang nilainya 2.800 euro atau sekitar Rp 43 juta.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/726282/original/000_DV1848930.jpg

"Saya mempunyai respek yang tinggi untuk orang yang telah mengambil keputusan," ucap Simeone di situs resmi Atletico.

Tanpa Simeone, Atletico menuai hasil imbang saat melawat ke markas Rayo Vallecano di laga pertama La Liga 2014/2015. "Berada di tempat setinggi ini membuat Anda tak bisa melihat laga dengan bagus. Saya tak berpikir bahwa saat saya berada di samping lapangan akan meningkatkan performa apapun," tutur Simeone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.