Sukses

Atletico Banding Hukuman Simeone

"Kami sekarang harus menunggu dan melihat bagaimana hasil banding," kata Cerezo.

Liputan6.com, Madrid - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah menjatuhkan sanksi larangan mendampingi tim selama delapan pertandingan kepada Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Presiden Atletico Enrique Cerezo akan mengajukan banding pada hukuman berat tersebut.

Sanksi diberikan menyusul tindakan Simeone pada leg kedua Piala Super Spanyol kontra Real Madrid di Vicente Calderon, Jumat (22/8/2014) lalu. Pada laga itu, Simeone diganjar kartu merah karena memprotes wasit dan memegang kepala seorang ofisial keempat.

Simeone diberikan sanksi dua laga untuk protes berlebihan, empat laga karena memukul ofisial di bagian kepala, satu lantaran bertepuk tangan kepada wasit, dan sisanya tidak kembali ke ruang ganti.

Selain dikenai sanksi larangan mendampingi tim dalam delapan pertandingan, Simeone juga didenda 4.805 euro atau sekitar Rp 74 juta. Atletico juga dikenai sanksi denda yang nilainya 2.800 euro atau sekitar Rp 43 juta.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/726282/original/000_DV1848930.jpg

"Ada komite yang telah mengeluarkan putusan dan tidak ada lagi yang bisa dikatakan soal hukumannya," kata Cerezo kepada Canal Plus.

"Kami sekarang harus menunggu dan melihat bagaimana hasil banding. Kami mengajukan banding, karena itu sesuai akal sehat," ucap Cerezo.

Baca Juga:
Peluang MU Dapatkan Vidal Makin Terbuka
4 Calon Top Scorer Premier League Musim 2014-15
4 Serba-serbi Seputar Saga Transfer Di Maria ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini