Sukses

Madrid Perkenalkan Jersey Ketiga Bermotif Naga

Jersey ini memiliki banyak makna seperti dragon king dan dragon bird.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid memperkenalkan jersey terbaru yang merupakan jersey ketiga mereka musim ini. "Los Blancos" menampilkan jersey unik yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya oleh klub lain.

Ya, Madrid memperkenalkan jersey ketiga bermotif naga yang akan dipakai untuk Liga Champions. Jersey dengan warna dasar hitam dan putih ini didesain oleh desainer asal Jepang, Yohji Yamamoto.

Seperti dilansir Daily Mail, motif jersey ini memiliki arti 'dragon king' atau raja naga yang menjadi simbol dari kebesaran, kemenangan dan kekuatan klub. Selain itu, motif ini juga bermakna 'dragon bird' atau burung naga. "Burung naga memiliki arti klub punya daya tahan, determinasi dan kelincahan dalam mengejar kemenangan," begitu bunyi pernyataan Adidas.

Ada lima pemain yang menjadi model untuk jersey ketiga Madrid ini. Mereka adalah James Rodriguez, Gareth Bale, Iker Casillas, Marcelo dan Xabi Alonso. Madrid seperti diketahui sudah memenuhi ambisi mereka untuk merebut gelar ke-10 Liga Champions (La Decima) musim lalu.
Squad: Xabi Alonson, Gareth Bale, Iker Casillas, James Rodriguez and Marcelo pass the ball around in the Bernabeu
Mereka mengalahkan Atletico Madrid 4-1 di laga final yang berlangsung di Lisbon Mei lalu. Kini, Madrid akan mempertahankan gelar sekaligus mengincar gelar ke-11 dengan jersey motif naga berwarna hitam ini.

Baca Juga:
4 Serba-serbi Seputar Saga Transfer Di Maria ke MU
Legenda Liverpool Cibir Langkah MU Beli Di Maria
Peluang MU Dapatkan Vidal Makin Terbuka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.