Sukses

5 Nomor Punggung Unik Pemain Dunia

Sebagian besar pemain percaya angka 9 membawa keberuntungan. Beragam metode untuk mewujudkan nomor itu dilakukan dua pemain. SIapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemain tertentu, nomor punggung merupakan angka keramat. Tidak sedikit pemain sepakbola dunia yang mengenakan nomor punggung "nyeleneh".

Banyak arti terkandung di nomor punggung, berikut nomor punggung aneh yang dipilih pemain mulai dari Ivan Zamorano hingga striker asal Maroko, Hicham Zerouali. Alasannya pun bermacam dari angka keberuntungan, tinggi badan, bahkan nama sang pemain itu sendiri.

Berikut deretan nomor punggung unik pemain sebagimana dilansir dari Daily Mail:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ivan Zamorano

1. Sampaikan pesan lewat penjumlahan 1+8

Dari jauh tidak ada yang salah dengan nomor punggung 18 yang dikenakan mantan pemain legendaris AC Milan, Ivan Zamorano. Namun bila diperhatikan lebih dekat, di antara kedua angka tersebut terselip tanda (+).

Rupanya pesan yang ingin disampaikan Zamorano lewat simbol tersebut adalah, dia pemain bernomor 9 (hasil penjumlahan 8+1). Nomor 9 ketika itu telah dikenakan Ronaldo Luis Nazario da Lima. Sedangkan nomor 10 telah diambil Roberto Baggio.

Zamorano datang ke Inter musim 1996 dari Real Madrid. Pemain asal Chile itu memperkuat Inter hingga 2001. Dia pensiun di klub Colo-colo pada 2003.

3 dari 6 halaman

Mario Balotelli

2. Percaya nomor 45 bawa keberuntungan

Bomber baru Liverpool, Mario Balotelli memilih nomor 45. Dia mengenakan nomor tersebut di tiga klub berbeda: Manchester City, AC Milan dan kini Liverpool. "Metode" yang digunakan Balotelli sama seperti Zamorano. Menjumlahkan 4+5=9. Super Mario percaya angka itu membawa keberuntungan.

"Ketika saya bermain untuk tim junior Inter Milan, saya mengenakan kostum bernomor punggung 45. Pemain muda Inter saat itu bernomor punggung 36 sampai 50," kata Balotelli mengungkap asal usul nomor 45.

Balotelli semakin mantap memilih nomor 45 karena karena dalam 4 pertandingan terakhir dia selalu mencetak gol. "Saya percaya nomor 45 membawa keberuntungan. Jika dijumlahkan hasilnya 9," sambung Balotelli.

4 dari 6 halaman

Bixente Lizarazu

3. Nomor mewakili tinggi badan dan tahun lahir

Pemain Bayern Munich asal Prancis, Bixente Lizarazu memilih nomor berdasarkan tinggi badan: 169 cm. Dia memilih nomor punggung 69. Postur yang mungil untuk ukuran orang Eropa. Pemilihan angka tersebut terinsipirasi dari tahun lahir 1969.

5 dari 6 halaman

Jorge Campos

4. Kiper pilih nomor 9

Tidak seperti lazimnya kiper yang memilih nomor 1, penjaga gawang asal Meksiko, Jorge Campos memilih nomor punggung 9. Dia beralasan, saat masih bermain di tim junior, bermain sebagai striker. Campos salah satu kiper legendaris yang dimiliki Tri Color--julukan Meksiko--Campos bermain di 130 pertandingan. Kiper eksentrik itu juga gemar mengenakan kostum warna-warni.

6 dari 6 halaman

Hicham Zerouali

5. Pilih angka "0" karena nama "Zero"

Dari sekian pemain, mungkin Hicham Zerouali yang paling unik. Betapa tidak, pemain asal Maroko yang merumput di klub Skotlandia itu memilih angka 0. Sebabnya, nama "Zero" yang berarti nol. Di tahun pertama, Liga Skotlandia tidak mempermasalahkan nomor itu. Namun di musim berikutnya penggunaan nomor itu dilarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini