Sukses

Mantan Striker Chelsea Akhirnya Berlabuh di Everton

Samuel Eto'o tertarik dengan ajakan manajer Everton, Roberto Martinez.

Liputan6.com, Liverpool: Pemain bebas transfer, Samuel Eto'o akhirnya memilih untuk berlabuh di Everton. Mantan striker Chelsea, Barcelona dan Inter Milan ini dintransfer untuk kontrak dua musim oleh klub sekota Liverpool ini.

Kepastian transfer Eto'o ini cukup mengejutkan karena striker asal Kamerun ini lebih banyak dikaitkan dengan Liverpool. Namun, karena 'The Reds' sudah mendapatkan Balotelli maka transfer Eto'o seperti dilupakan. Dia menjadi pemain Chelsea kedua setelah Romelu Lukaku yang gabung Everton musim ini.

Ketajaman Eto'o dipastikan bermanfaat bagi Everton. Musim lalu, dia mencetak 12 gol untuk Chelsea, termasuk hattrick lawan MU. Namun, hubungannya dengan Jose Mourinho retak gara-gara candaan pelatih asal Portugal ini terkait umur Eto'o.
Pen to paper: Former Chelsea striker Samuel Eto'o has signed a two-year deal with Everton
Eto'o bisa saja menjalani debut saat Everton jumpa Chelsea akhir pekan ini. Manajer Everton, Roberto Martinez cukup senang dengan kehadiran Eto'o yang bisa menutupi absennya Arouna Kone karena cedera.

"Untuk pemain yang sudah meraih segalanya, dia ternyata punya ambisi sama seperti pemain berusia 15 tahun saat dia main di Spanyol. Dia masih ingin membuktikan banyak hal. Kami sangat senang dan Everton rumah yang tepat bagi dia," ujar Martinez seperti dikutip itv.

Eto'o pun mengatakan jika Martinez menjadi alasan mengapa dirinya hijrah ke Everton. "Saya senang bisa gabung Everton, saya tak sabar untuk kenakan baju biru Everton," tandasnya.

Baca Juga:

Cech Olok-olok Fans MU di Twitter
Legenda Liverpool Cibir Langkah MU Beli Di Maria
Peluang MU Dapatkan Vidal Makin Terbuka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini