Sukses

MU Disingkirkan Klub Divisi 3 Inggris di Piala Capital One

MU terakhir kali harus menjalani babak kedua Piala Liga pada 1995 dan saat itu juga kalah.

Liputan6.com, Milton Keynes: Mimpi buruk Manchester United (MU) masih berlanjut. Klub yang jor-joran belanja pemain itu tersingkir di babak kedua Piala Capital One usai dikalahkan klub divisi 3, Milton Keynes (MK) Dons 0-4, Rabu (27/8/2014) dini hari WIB di Stadion MK. Will Grigg dan Benik Afobe sama-sama mencetak dua gol untuk MK Dons.

Kekalahan ini boleh jadi dipicu oleh pilihan pemain manajer MU, Louis van Gaal yang seakan meremehkan MK Dons. Dia memilih untuk menggabungkan pemain yang tak berpengalaman dengan skuat senior seperti Danny Welbeck, Javier Hernandez, Shinji Kagawa dan Anderson.

Eksperimen van Gaal ini berbuah petaka. Gol pertama MK Dons di menit ke-25 terjadi berkat kesalahan bek Jonny Evans. Will Grigg memanfaatkan kesalahan itu dengan baik. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, MU berusaha mengejar ketertinggalan. Sayang pergantian dua pemain dengan menampilkan Adnan Januzaj dan A Pereira belum memberi perubahan. Malah Grigg menambah gol usai menerima umpan Ben Reeves di menit ke-63.

Petaka belum habis sampai disitu. Pemain pinjaman dari Arsenal, Benik Afobe menambah gol MK Dons tujuh menit kemudian. Di menit ke-84, Afobe kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan D Green.

Ini kali kedua setelah 1995, MU harus menjalani babak dua Piala Liga (nama waktu dulu sebelum diganti Piala Capital One). Uniknya, mereka juga waktu itu kalah 3-4 dari York City.


Susunan Pemain

MK Dons: David Martin;Baldock, Kay,McFadzean,Lewington;Carruthers/ D Green (61),Potter,Alli,Bowditch/ D Powell (56);Reeves;Grigg/Afobe (68)

MU: De Gea;Vermijl,Evans,Keane,James;Janko/ A Pereira (46),Anderson,Kagawa/ Januzaj (20),Powell/ J Wilson (57);Welbeck,Hernandez

 

Baca Juga:

Cech Olok-olok Fans MU di Twitter
Legenda Liverpool Cibir Langkah MU Beli Di Maria
Madrid Perkenalkan Jersey Ketiga Bermotif Naga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.