Sukses

Catatan Gol Ronaldo di Liga Spanyol

Ronaldo telah mencetak 27 gol bersama Madrid, dan tiga gol dengan timnas Portugal.

Liputan6.com,Madrid: Real Madrid meraup tiga angka usai menjamu tim promosi Cordoba dalam lanjutan La Liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa 26 Agustus lalu. Madrid menang 2-0 lewat gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Bagi Ronaldo gol ke gawang Cordoba dalam laga pertama La Liga menambah jumlah golnya di tahun 2014. Hingga saat ini, pemain asal Portugal itu, sudah mencetak 30 gol.

Kekasih model seksi, Irina Shayk ini, membutuhkan 35 pertandingan untuk mencapai jumlah itu. Seperti dikutip dari situs resmi klub, Rabu (27/8/2014), Ronaldo telah mencetak 27 gol bersama Madrid, dan tiga gol dengan timnas Portugal. Di musim ini, dua gol pertamanya berhasil membawa "Los Blancos" meraih Piala Super Eropa.

Ronaldo memulai golnya di tahun ini saat Madrid menang atas Celta Vigo. Keterampilannya merobek gawang lawan membuat Ronaldo mengakhiri musim kompetisi lalu sebagai top skorer Liga Spanyol dan meraih Sepatu Emas.

Catatan lainnya, antara Februari dan April lalu, dia sukses merangkai 11 pertandingan berturut-turut dengan selalu mencetak gol. Ronaldo sudah membobol gawang semua tim yang ia hadapi di La Liga.  Dari total 48 tim yang sudah dilawannya dengan seragam Madrid, 47 di antaranya sudah pernah ia bobol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini