Sukses

Barcelona Segera Datangkan Pemain Baru ke-8

El Barca harus mengeluarkan 4 juta euro untuk memboyong sang pemain dari Sao Paulo.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali mendatangkan pemain baru. Kali ini, mereka merekrut Douglas Pereira dai Sao Paulo. Kabarnya, sang pemain didatangkan dengan biaya transfer 4 juta euro atau setara Rp 61 miliar.

Akhir pekan ini, Pereira akan menjalani tes medis di Barcelona. Pemain berusia 24 tahun itu bakal dijadikan sebagai pelapis Dani Alves. Menurut laporan yang dilansir Football Espana, Barca akan memberikan kontrak lima tahun untuk pemain kebangsaan Brasil tersebut.

Nama Pereira memang belum setenar pemain-pemain asal Brasil lainnya. Namun prestasinya cukup gemilang karena mampu mengantarkan Sao Paulo merebut gelar juara Copa Sudamericana 2012.

Di level tim nasional, Pereira belum bisa menembus skuat senior. Ia hanya tampil dengan Timnas Brasil saat Piala Dunia U-20 di Mesir 2009 lalu.

Pereira menjadi pembelian ketujuh Barcelona di musim panas ini. Sebelumnya mereka telah menghabiskan 160 juta euro atau Rp 2,4 triliun untuk mendatangkan tujuh pemain baru yakni, Claudio Bravo, Marc-Andre ter Stegen, Ivan Rakitic, Alen Halilovic, Luis Suarez, Jeremy Mathieu, dan Thomas Vermaelen.

Langkah El Barca belanja besar-besaran disebabkan karena mereka tak boleh mendatangkan pemain baru hingga Januari 2016 mendatang. Klub peraih 22 gelar La Liga itu dihukum FIFA karena melanggar aturan soal pembelian pemain yang berusia di bawah 18 tahun.

Baca juga:

Demi 5 Pemain, MU Buang Dana Hingga Rp 3,3 TriliunMU Disingkirkan Klub Divisi 3 Inggris di Piala Capital One
Putri Bos Chelsea Pamer Tubuh Seksi di Media Sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini