Sukses

Mundurnya Pemain Top Dunia Tak Pengaruhi Posisi Tommy

Ajang BWF World Championships 2014 diwarnai dengan mundurnya sejumlah pemain tunggal putra top dunia.

Liputan6.com, Copenhagen: Sejumlah pemain tunggal putra top dunia mengundurkan diri dari ajang BWF World Championships 2014. Sebut saja nama-nama seperti Kenichi Tago (Jepang), Du Pengyu (Tiongkok), Boonsak Ponsana (Thailand), dan Simon Santoso (Indonesia).

Absennya sejumlah pemain ternama di kejuaraan bergengsi itu, ternyata tak berpengaruh pada salah satu tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto.

“Buat saya sih tidak terlalu berpengaruh ya, karena pemain-pemain ini tidak ada di jalur draw saya. Jadi sekarang saya fokus pada pemain yang di undian akan bertemu dengan saya,” kata Tommy di Stadion Ballerup Super Arena.

Tommy yang merupakan unggulan kelima, mendapat hasil undian yang cukup menguntungkan. Meski tak bisa dikatakan mudah, jalan Tommy ke semifinal cukup terbuka.

Di babak pertama, Tommy berjumpa dengan Derek Wong (Singapura) yang sebelumnya sudah empat kali dikalahkannya. Tommy akan berhadapan dengan pemain non unggulan asal Rusia, Vladimir Malkov di babak kedua. Jika lolos, kemungkinan besar Tommy akan ditunggu Hu Yun, unggulan kesembilan dari Hong Kong pada babak ketiga.

Dalam perebutan tiket babak perempat final, Tommy kemungkinan akan bertemu dengan Tian Houwei (Tiongkok) atau Tanongsak Saensoomboonusk dari Thailand.

“Undian saya dibilang menguntungkan sekali juga tidak, mungkin di babak-babak awal saja. Lawan Derek (Wong) juga tidak bisa dibilang mudah kok,” ujar Tommy. “Target saya memang minimal babak semifinal, tetapi ini adalah pertandingan besar, saya mau jaga fokus satu demi satu pertandingan dulu,” tambahnya.

Pertandingan babak kedua tunggal putra BWF World Championships 2014 akan berlangsung Rabu (27/8). Berikut jadwal pertandingan pemain Indonesia selengkapnya :

11.45
Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (INA) vs Bao Yixin/Tang Jinhua (1/CHN)
Bellaetrix Manuputty (INA) vs Tai Tzu Ying (8/TPE)

15.30
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah (INA) vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (16/KOR)

16.15
Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (11/INA) vs Samantha Barning/Iris Tabeling (NED)
Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi (INA) vs Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (9/INA)

17.00
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (10/INA) vs Isabel Herttrich/Carla Nelte (GER)
Tommy Sugiarto (5/INA) vs Vladimir Malkov (RUS)

18.30
Angga Pratama/Rian Agung Saputro (11/INA) vs Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (DEN)


Baca Juga:
Linda Sukses Balas Kekalahan dari Nichaon Jindapon
Derek Wong Kembali Harus Akui Ketangguhan Tommy Sugiarto
Putri Bos Chelsea Pamer Tubuh Seksi di Media Sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini