Sukses

Ada Van Persie di Balik Kekalahan MU dari MK Dons

Kedua pemain itu pernah bekerja sama saat masih membela Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Robin van Persie punya peran besar di balik kekalahan MU dari MK Dons, Selasa (26/8/2014). Rupanya striker timnas Belanda itu merupakan mentor bagi pencetak dua gol MK Dons, Benik Afobe.

Ya, kedua pemain itu pernah bekerja sama saat masih membela Arsenal. Van Persie yang menjabat sebagai kapten merupakan anutan bagi pemain berusia 21 tahun itu.

Tak jarang van Persie memberikan pengalaman dan saran bagi striker asli Inggris tersebut. Namun, Van Persie akhirnya pindah ke MU pada tahun 2012 dan Afobe meneruskan kariernya di London.

"Afobe pemain yang fantastis. Dia punya karakter yang baik, dan saya sangat bangga melihatnya," kata Van Persie dua tahun lalu dilansir Daily Star.

"Dia sangat cinta pada sepak bola dan serius saat bermain. Yang pasti Afobe punya syarat untuk menjadi pemain besar."



Afobe sendiri tak membantah ketajamannya tak lepas dari sosok RVP. Ia mengaku belajar banyak dari striker timnas Belanda tersebut.

"Saya yakin van Persie bahagia melihat penampilan saya. Namun di sisi lain dia juga sedih karena MU gagal lolos," ujar Afobe semringah.

Baca Juga:

Benatia Bahagia Bisa Gabung Muenchen

Ajax Peringatkan MU Soal Blind

[INFOGRAFIS] Menanti Aksi "Malaikat" di Markas "Setan Merah"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.