Sukses

5 Pemain Termahal di Inggris Raya

Di Maria menggeser Fernando Torres yang dibeli Chelsea dari Liverpool pada 2011. Saat itu Torres dibeli dengan banderol 50 juta pounds.

Liputan6.com, Jakarta - Angel Di Maria telah resmi dipinang Manchester United. Winger Real Madrid itu dibeli dengan harga 59,7 juta pounds atau sekitar Rp 1,15 triliun.

Pada akun twitter pribadinya, MU menyebut,"MU secara bangga mengumumkan Di Maria telah menyelesaikan transfernya dengan memecah rekor transfer 59,7 juta pounds. Di Maria bergabung dengan durasi kontrak 5 tahun."

Dengan pembelian ini telah membuat Di Maria sebagai pemain termahal di Inggris Raya. Pemain Timnas Argentina itu menggeser Fernando Torres yang dibeli Chelsea dari Liverpool pada 2011. Saat itu Torres dibeli dengan banderol 50 juta pounds.

Berikut 5 pemain termahal di Inggris Raya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Angel Di Maria

1. Angel Di Maria

Angel Di Maria menjadi pemain ke-4 yang dibeli Manchester United di musim panas 2014. Untuk menebus Di Maria dari Real Madrid, MU mengeluarkan 59,7 juta pounds.

"Manchester United dengan gembira mengumumkan bahwa Angel Di Maria telah menuntaskan transfernya yang memecahkan rekor transfer di Britania senilai 59,7 juta pound. Angel bergabung dalam ikatan lima tahun kontrak," bunyi pernyataan MU di situs resminya.

Di Maria akan digaji 200 ribu pounds atau Rp 3,8 miliar per pekannya.

3 dari 6 halaman

2. Fernando Torres

2. Fernando Torres

Fernando Torres memecahkan rekor transfer pemain di Inggris Raya pada 2011. Saat itu, Torres dibeli Chelsea dari Liverpool dengan harga 50 juta pound.

Namun, penampilan Torres di Chelsea sangat menurun. Dia gagal menjadi pilihan utama Chelsea. Bahkan Torres lebih sering menjadi cadangan.

Meski demikian, di Chelsea Torres mampu merasakan menjadi juara Liga Premier dan Liga Champions. Dua titel yang belum pernah diraihnya saat berseragam Liverpool.


4 dari 6 halaman

3. Mesut Ozil

3. Mesut Ozil

Arsenal harus mengeluarkan 42,4 juta pound untuk dapat mendatangkan Mesut Ozil dari Real Madrid. Arsitek Arsenal Arsene Wenger membeli Ozil dari Real Madrid pada 2013.

Penampilan Ozil bersama Arsenal mengecewakan di awal musim. Meski demikian, Ozil mampu membayar biaya yang dikeluarkan Arsenal dengan memberikan gelar Piala FA pada 2014.

5 dari 6 halaman

4. Sergio Aguero

4. Sergio Aguero

Penyerang Timnas Argentina ini memutuskan meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung ke Manchester City pada 2011. Saat itu harga Aguero mencapai 38 juta pound.

Tiga tahun membela City, Aguero telah ikut turut menyumbangkan sejumlah gelar. Yakni dua titel Liga Premier, satu Piala FA, dan satu Piala Liga. Aguero pun telah mencetak 54 gol dari 89 kali tampil bersama City.

6 dari 6 halaman

5. Juan Mata

5. Juan Mata

Juan Mata menjadi pembelian pertama Manchester United pada 2014. Mata dibeli United dari Chelsea pada Januari 2014 dengan nilai 37,1 juta pound.

Namun sayang, di musim pertamanya, Mata kurang bersinar. Gelandang asal Spanyol itu pun gagal membawa MU ke zona Liga Champions musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini