Sukses

Atlet Triathlon Indonesia Raih Medali di Kejuaraan Internasional

Event olahraga triathlon bertaraf internasional ini diselenggarakan di Resort Nirwana Gardens di Bintan, Kepulauan Riau

Liputan6.com, Jakarta Indonesia pantas berbangga terhadap prestasi mantan perenang nasional Indonesia, Andi Wibowo. Andi yang kini menjadi atlet triathlon Indonesia berhasil meraih medali perunggu pada event MetaMan 3 di Bintan, Kepulauan Riau.

Andi menjadi satu-satunya atlet  triathlon Indonesia yang bersinar dan naik podium diantara atlet mancanegara lainnya setelah menyelesaikan tri-lomba, renang-balap sepeda-lari nomor half marathon yang digelar di Nirwana Garden Resort & Hotel, Lagoi, Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (24/8) dengan catatan waktu 4 jam, 47 menit, 51 detik.

MetaMan Bintan 2014 merupakan event olahraga triathlon dengan 3 kelas berbeda menggabungkan 3 jenis olahraga (renang, bersepeda, dan lari) dengan melibatkan 500 atlet professional kelas dunia yang berasal dari 35 negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

MetaMan Bintan 2014 menjadi sangat spesial tahun ini karena hadiah yang diperebutkan mencapai US$ 134.000 untuk 5 teratas, dengan US$ 30.000 untuk peringkat pertama yang direbut atlet Selandia Baru, Cameron Brown (Male) dan Gina Crowford (Female).

Selain melibatkan peserta berbagai negara, kompetisi MetaMan ini dilengkapi juga perlombaan triathlon khusus untuk atlet Indonesia.

Public Relations Manager Nirwana Gardens, Erwina Lemuel, mengaku sangat terhormat, resortnya menjadi sponsor utama dan tempat utama perhelatan event bertaraf internasional.

"Merupakan satu kehormatan bagi Nirwana Gardens sebagai sponsor utama dan official venue pada perhelatan kejuaraan ini. Terima kasih kepada Meta Sport selaku event organizer, dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Bintan. Kami percaya MetaMan akan terus menjadi lebih besar di setiap tahunnya, ujar Erwina Lemuel dalam rilisnya kepada Liputan6.com.

Nirwana Gardens merupakan salah satu resort terbesar Indonesia dengan luas 330 hektar dalam kawasan pariwisata tropis Bintan Resort Internasional.
 
Selengkapnya para pemenang MetaMan 3 di Bintan :

MetaMan Full (3,8 KM renang, 180 KM bersepeda, dan 42,2 KM berlari)
Male :
1. Cameron Brown - NZ
2. Courtney Ogen - AUS
3. Fredric Croneborg - SWE

Famale :
1. Gina Crowford - NZ
2. Diana Riesler - GER
3. Michelle Gailey - AUS

Metaman Half (1,9 KM renang, 90 KM bersepeda, dan 21,1 KM berlari)
Male :
1. Mattew Ledgar - AUS
2. Martin Dolinschek - AUS
3. Andy Wibowo - IND

Female :
1. Kira Flanagan - AUS
2. Monica Torres - PHI
3. Lisa Luckin - AUS

Metaman Blitz (2 KM renang, 55 KM bersepeda, dan 7 KM berlari)
Male :
1. Timothy Cosulich - ITA
2. Rick Atkinson - AUS
3. Tim Kelsall - AT

Female :
1. Kathryn Campbell - AUS
2. Megan Gray - AUS
3. Annette Trippe - GER

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.