Sukses

Klose: Van Gaal Figur Otoriter

Sulit memenuhi keinginan dan harapan Van Gaal.

Liputan6.com, Jakarta Bomber Lazio, Miroslav Klose mengaku terkekang dilatih Louis Van Gaal saat memperkuat Bayern Munich. Di mata Klose, Van Gaal figur otoriter.

Pelatih asal Belanda itu bertangan besi saat melatih. Disiplin ketat yang diterapkan membuat Klose kerap berselisih dengan pemain. Klose pun tidak menyangkal, berada di bawah tekanan. Sulit baginya untuk berkreasi dengan aturan ketat Van Gaal.

"Itu menjadi waktu sulit bagi saya, secara keseluruhan, ketika bekerja bersama Van Gaal," aku top-scorer Piala Dunia sepanjang masa itu sebagaimana dilansir dari The Independent.

Menurut Klose, sulit memahami instruksi dari mantan pelatih Timnas Belanda itu."Saya merasa tidak bebas. Sulit buat saya memenuhi keinginannya. Dia selalu meminta saya berlari tapi dia tetap tidak melihatnya. Saya memberikan kemampuan, terkadang itu tidak cukup."

Dalam kesempatan itu, Klose mengungkap rahasia mampu mencetak rekor individual di level klub dan timnas. Klose mencetak 41 gol dalam 101 laga bersama Lazio. Di level timnas, Klose memecahkan rekor gol terbanyak legenda Jerman, Gerd Mueller (68 gol)  dengan 71 gol.

Klose pun tidak menyangkal, dukungan fans dan kebebasan bermain memiliki andil besar bagi prestasi di atas lapangan.

"Dukungan dari para fans selalu penting bagi saya," kata Klose. "Kami sebagai pemain selalu berusaha membuat fans senang. Tapi saya selalu bekerja dari sudut pandang lain. Mungkin itu sebabnya saya bisa bermain lepas tanpa rasa cemas," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini