Sukses

3 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Ketiga

Adapun Tommy melewati hadangan pebulutangkis Rusia Vladimi Malkov

Liputan6.com, Copenhagen - Tommy Sugiarto dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii memastikan satu tiket ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014. Gideon Markus Fernaldi/Markus Kido juga melaju setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi.

Gideon/Kido susah payah mengalahkan Berry/Ricky. Unggulan sembilan ini harus berjuang tiga set selama 53 menit sebelum menang 2-15, 23-25 dan 21-9.

Adapun Tommy melewati hadangan pebulutangkis Rusia Vladimi Malkov setelah menang 21-16 dan 21-13. Selanjutnya Tommy akan menghadapi unggulan sembilan dari Tiongkok Hu Yun.

Di nomor ganda putri, Nitya/Polii lolos setelah menang 21-10, 21-11 atas pasangan Jerman Isabel Herttrich/Carla Nelte. Keduanya harus berjuang selama 29 menit.

Lolosnya Nitya/Polii membuat Indonesia meloloskan tiga pasang ganda putri ke babak ketiga. Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta juga sudah dipastikan melaju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.