Sukses

10 Fakta Jarang Terungkap Angel Di Maria (Bagian I)

Siapa sosok di Angel Di Maria; bocah kurang mampu dari Rosario yang berharga Rp 1 triliun.

Liputan6.com, Angel Di Maria resmi memperkuat Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Argentina itu menjadi pemain termahal di Inggris dengan nominal fantastis! menembus angka Rp 1 triliun.

Lantas siapa sosok Angel Di Maria sesungguhnya hingga menjadi primadona baru di Old Trafford, berikut 10 fakta seputar Di Maria yang belum terungkap sebagaimana dilansir The Independent:
(Baca Juga: Fakta Unik Di Maria Bagian II di sini)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lahir dari keluarga kurang mampu

1. Lahir dari pasangan Miguel dan Diana di Rosario dari distrik Perdriel, pemain bernama lengkap Angel Fabian Di Maria Hernandez bermain untuk klub lokal Rosaria Central pada 1995. Dia telah bermain di klub itu sejak usia 7 tahun dan dihargai 35 bola kaki. Di Maria lulus dari Akademi klub pada 2005.

3 dari 6 halaman

Aset keluarga

2. Sang Ayah, Miguel merupakan pemain yang cukup disegani. Namun kariernya berantakan setelah mengalami cedera lutut parah sebelum melakoni debut di River Plate. Miguel bekerja di sebuah area pertambangan selama 16 tahun. Di Maria kecil harus berbagi kamar dengan dua saudara perempuannya. Miguel sadar, Di Maria aset berharga keluarga. Dia serius mengasah talenta sang anak. Miguel merasa sepakbola mampu memberikan kehidupan lebih baik.

4 dari 6 halaman

"Fideo" yang berarti "Mie"

3. Di Maria memiliki nama panggilan sejak kecil "Fideo" yang berarti Mie. Mengacu pada postur tubuhnya kurus tinggi.

5 dari 6 halaman

Idola pertama

4. Sebagai pemain muda, mantan pemain Valencia, Kily Gonzalez menjadi idolanya. Pemain yang mengandalkan kaki kiri itu menjadi inspirasi Di Maria. Dia pertama kali melihat permaianan Gonzalez di Rosario Central pada 1995. Pada usia 17 tahun, Di Maria bermain bersama Gonzalez di tim utama Rosario Central.

(Di Maria masih ingat saat Gonzalez marah kepadanya saat meninggalkan lapangan sambil bertolak pinggang: "Saya tidak pernah melupakannya", kata Di Maria).

6 dari 6 halaman

Memulai petualangan di Eropa

5. Setelah dua tahun bermain di Rosario Central, permainan Di Maria mulai matang. Pada 2007, Di Maria hijrah ke Eropa dengan tujuan Benfica. Dia nyaris bergabung dengan klub Rusia, Rubin Kazan. Bahkan raksasa Argentina, Boca Juniors siap merekrutnya. Tapi Di Maria mantap bermain di Benfica dengan nilai transfer 8 juta euro (Rp 123 miliar).

Di Maria meneken kontrak baru dengan Benfica Oktober 2009. Dengan nilai perjanjian penjualan sebesar 40 juta euro (Rp 616 miliar). Kurang dari 10 bulan, Di Maria dibeli raksasa Spanyol di bawah di musim pertama Jose Mourinho. Di Maria menjadi pemain termahal Madrid di musim panas empat tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.