Sukses

10 Fakta Jarang Terungkap Angel Di Maria (Bagian II)

Tato pertama dibuat bertuliskan: "Dilahirkan di Perdriel dan itu hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidup saya"

Liputan6.com, Angel Di Maria resmi memperkuat Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Argentina itu menjadi pemain termahal di Inggris dengan nominal fantastis! menembus angka Rp 1 triliun.

Lantas siapa sosok Angel Di Maria sesungguhnya hingga menjadi primadona baru di Old Trafford. Ini faktanya:

Baca Juga: Fakta Unik Di Maria Bagian I di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tatto atas izin orangtua

6. Angel Di Maria membuat tato yang selalu memberikan semangat dalam meniti karier. Tato pertama dibuat sebelum dia memperkuat Benfica, bertuliskan: Dilahirkan di Perdriel dan itu hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidup saya."

Sebelum membuat tato, Di Maria bersama teman seusianya meminta izin orang tua. Akhirnya mereka, termasuk Di Maria mengumpulkan Ayah masing-masing agar diperbolehkan membuat tato.

3 dari 6 halaman

Sudah tampil meyakinkan di laga pra musim Real Madrid

7. Juni 2010, Di Maria meneken kontrak lima tahun sebesar 25 juta euro (Rp 725 miliar) di Madrid plus 11 juta euro (Rp 169 miliar) sebagai kompensasi prestasi. Di laga pra musim, Di Maria memberikan kesan yang meyakinkan. Pemain 27 tahun itu membuka gol kemenangan 2-0 Madrid atas CA Penarol.

Pada September 2010, Di Maria mencetak gol pertama di ajang La Liga saat Madrid mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-1. Sepuluh hari kemudian, Di Maria mencetak gol pertama di Liga Champions. Gol tunggal pemain kurus jangkung itu mengantarkan Madrid memetik kemenangan 1-0 atas Auxerre.

4 dari 6 halaman

Pahlawan Argentina di Piala Dunia 2014

8. Karier Di Maria di kancah internasional tidak kalah cemerlang. Di Maria menorehkan 52 caps Timnas Argentina dengan mencetak 10 gol. Gol terakhir Di Maria ke gawang Swiss mengirim Argentina lolos ke perempat-final Piala Dunia 2014.

5 dari 6 halaman

Gol tunggal berhadiah medali emas Olimpiade

9. Di Maria membawa Argentina juara OIimpiade di Beijing 2008 setelah mengalahkan Nigeria dengan skor tipis 1-0 di final. Di Maria menjadi penentu kemenangan Tim Tango. Gol Di Maria lahir lewat tendangan kaki kiri.

6 dari 6 halaman

Atraksi mengirim umpan yang istimewa

10. Suami Jorge Cardoso itu mampu melakukan atraksi dengan baik menyilangkan kaki untuk menendang bola dengan kaki kiri di belakang kaki kanan. Dia kerap mengeluarkan jurus itu mengelebuhi lawan itu.

Hebatnya, akurasi mengirim umpan dengan cara "nyeleneh" itu tetap terjaga. Rekan-rekan Di Maria di kotak penalti tinggal "menyantap" umpan tersebut. Istimewa.


Baca Juga:
5 Pemain Termahal di Inggris Raya
3 Alternatif Bagi MU Bila Gagal Dapatkan Vidal
Madrid Incar Pemain Belakang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.