Sukses

Arsenal Susah Payah Lolos ke Fase Grup Liga Champions

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain selama 15 menit.

Liputan6.com, London - Arsenal memastikan satu tiket ke fase grup Liga Champions setelah menyingkirkan wakil Turki Besiktas. Meski main dengan 10 pemain di babak kedua, The Gunners berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 di leg kedua playoff Liga Champions.

Dengan kemenangan 1-0 maka Arsenal yang berhak melaju ke babak utama karena pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 0-0 di Turki.

Winger Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Arsenal. Alexis yang kembali ditempatkan sebagai penyerang utama mencetak gol semata wayang beberapa detik sebelum turun minum.



Di babak kedua, Besiktas bermain lebih menyerang guna mengejar ketertinggalan satu gol. Pertahanan Besiktas menjadi tidak terlalu kokoh. Arsenal hampir menggandakan skor di menit 52. Tembakan Alexis dari jarak dekat masih bisa dihalau Zengin.

Kesalahan Mathieu Flamini hampir menghadirkan petaka bagi Arseal di menit 64. Beruntung tendangan Demba Ba masih melebar tipis dari gawang The Gunners.

Arsenal harusnya bisa menggandakan skor di menit 74 andai Zengin tidak melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan sontekan Alex Oxlade-Chamberlain, yang meneruskan umpan Nacho Monreal, di mulut gawang.

Semenit berselang malapetaka menimpa Arsenal. Bek kanan Mathieu Debuchy diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Besiktas Petkemek.

Keunggulan jumlah pemain gagal dimaksimalkan Besiktas. Disiplinnya pertahanan Arsenal membuat pemain-pemain Besiktas frustrasi.

Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny, Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Wilshere, Chamberlain, Flamini, Cazorla, Ozil (Chambers 77'), Alexis

Besiktas: Zengin, Koybasi, Franco, Gulum, Ramon, Hutchinson, Kavlak (Uysal 77'), Sahan (Tore 63'), Ozyakup, Pektemek (Tosun 87'), Ba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini