Sukses

Bilbao Singkirkan Napoli dari Liga Champions

Dua gol Bilbao diborong penyerang Aritz Aduriz.

Liputan6.com, Bilbao- Wakil Italia Napoli gagal lolos ke fase grup Liga Champions. Pasukan Rafael Benitez tersingkir setelah takluk 1-3 saat dijamu Athletic Bilbao di leg kedua playoff di Stadion San Mames, Kamis (28/8/2014) dinihari WIB.

Kemenangan 3-1 ini membuat Bilbao secara agregat unggul 4-2 setelah dipertemuan pertama mampu menahan imbang 1-1 Napoli di San Paolo.

Kegagalan Napoli menambah panjang daftar tim Italia yang tak pernah menang di San Mames. Sedang bagi Bilbao ini merupakan kali pertama lolos babak utama Liga Champions dalam kurun 16 tahun.

Kedua tim sama-sama bermain terbuka di laga ini. Napoli punya peluang emas pertama ketika tembakan Jose Callejon masih melambung. Bilbao ganti mengancam, tapi sundulan Carlos Gurpegi belum menemui sasaran. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Napoli mampu memulai babak kedua dengan baik. 90 detik setelah jeda, Napoli bisa unggul lebih dulu melalui tendangan rendah gelandang Marek Hamsik.

Sayangnya keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik. Di menit 62 Bilbao bisa menyamakannya melalui Aritz Audriz yang berdiri bebas saat sepak pojok.

Buruknya kinerja pertahanan Napoli membuat Bilbao bisa berbalik unggul di menit 69. Kesalahan komunikasi antara Raul Albiol dan kiper Rafael memudahkan Aduriz menceploskan bola ke gawang kosong.

Pemain pengganti Ibai Gomez memastikan kemenangan Bilbao dengan golnya di menit 74.

Susunan Pemain:

Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Gurpegi, Laporte, Balenziaga; Iturraspe, Mikel Rico; Beñat (Ibai Gomez 58), Susaeta (Unai Lopez 72), Aduriz; Muniain (San Jose 85)

Napoli: Rafael; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam (Britos 56); Jorginho, Gargano; Mertens (Duvan Zapata 77), Hamsik (Insigne 70), Callejon; Higuain


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini