Sukses

Video Alexis Loloskan Arsenal ke Babak Utama Liga Champions

Arsenal menang 1-0 atas Besiktas pada leg kedua Liga Champions 2014-15 berkat gol Alexis Sanchez.

Liputan6.com, London - Arsenal harus susah payah menyingkirkan Besiktas pada leg kedua kualifikasi Liga Champions. Bermain dengan 10 pemain, The Gunners menang tipis 1-0 atas wakil Turki itu di Emirates Stadium, Kamis (28/8/2014) dinihari WIB.

Dengan hasil ini, Arsenal lolos ke babak utama karena pada pertemuan pertama bermain imbang tanpa gol di Turki. Pemain baru Arsenal, Alexis Sanchez, menjadi pahlawan. Alexis mencetak gol tunggal kemenangan skuat asuhan Arsene Wenger itu di menit ke-45+1.

Tertinggal satu gol, Besiktas bermain lebih menyerang di babak kedua. Namun, strategi ini membuat pertahanan Besiktas menjadi longgar. Di menit ke-52, Alexis nyaris saja menggandakan keunggulan Arsenal andai sepakannnya dari jarak dekat tidak bisa dihalau Zengin.

Di menit ke-75, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah bek kanan Mathieu Debuchy diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Besiktas Petkemek. Meski unggul jumlah pemain, Besiktas tak bisa menyamakan kedudukan hingga laga usai.


Baca Juga:

5 Alasan MU Harus Tetap Optimistis di Bawah Van Gaal
Daftar 32 Tim yang Lolos Fase Grup Liga Champions
Liverpool Terancam Masuk Grup Neraka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Besiktas adalah sebuah klub sepak bola yang didirikan pada 1903 di Turki.
    Besiktas adalah sebuah klub sepak bola yang didirikan pada 1903 di Turki.

    Besiktas

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini